Sukses


Piala Asia U-23 2024: 2000-2500 Gabungan Ultras Garuda Qatar dan IFQ Siap Bikin Timnas Indonesia U-23 Vs Australia Penuh Merah Putih

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan perjuangan di ajang Piala Asia U-23 2024 dengan melawan Australia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Duhail, Doha, Qatar, Kamis (18/04/2024) malam WIB.

Tidak dapat dimungkiri kekalahan melawan tuan rumah Qatar masih menyisakan kekecewaan yang mendalam di banyak suporter Timnas Indonesia U-23.

Namun kekecewaan tersebut tidak boleh dibiarkan berlarut, karena Garuda Muda masih sangat membutuhkan dukungan para Diaspora Indonesia di Qatar.

Oleh karena itulah KBRI Doha bersama kelompok supporter Ultras Garuda Qatar dan Kelompok Indonesian Football in Qatar (IFQ) terus memompa semangat ribuan WNI di Qatar untuk datang ke Stadion Abdullah bin Khalifa.

Stadion ini menyisakan kenangan manis bagi suporter Indonesia karena di tempat inilah, Timnas Indonesia senior berhasil menekuk Vietnam 1-0 pada Piala Asia 2023 lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

2000-2500 Suporter

Meski tidak sebanyak laga pembukaan versus Qatar U-23, ribuan penonton Timnas Indonesia U-23 diperkirakan tetap akan menonton langsung di stadion saat bersua Australia U-23.

"KBRI Doha bersama UGQ dan IFQ telah melakukan blocking ticket sebanyak 1,287 seats. Sebagian besar lain juga telah membeli via online," Ali Murtado selaku PF Pensosbud KBRI Doha melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

"Insyaallah sekitar 2000-2500 suporter Indonesia akan datang ke stadion," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Hari Kerja

Berbeda dengan laga melawan Qatar yang jatuh di hari libur, pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Australia jatuh di hari Kamis atau kerja.

"Sedikit banyak ini mempengaruhi jumlah suporter yang akan datang ke stadion, karena mereka harus mendapatkan izin cuti dulu dari perusahaan atau majikan tempat mereka bekerja," kata Ali Murtado.  

"Namun, apapun situasinya suporter Indonesia di Qatar siap memberikan dukungan terbaik sore ini," lanjutnya. 

Video Populer

Foto Populer