Sukses


Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa untuk Timnas Indonesia: Vietnam dan Australia Jadi Korban, Selanjutnya Yordania!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan perdana pada ajang Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Tampil pada matchday kedua Grup A melawan Australia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (18/04/2024), Timnas Indonesia U-23 menang 1-0.

Satu-satunya gol Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan ini dicetak palang pintu Komang Teguh. Australia U-23 punya kans untuk mencetak gol di babak pertama. 

Namun sepakan penalti pemain Australia U-23, Mohamed Toure berhasil dimentahkan Ernando Ari Sutaryadi. 

Fakta menarik lahir dari kemenangan skuad asuhan Shin Tae-yong. Adalah tuah Stadion Abdullah bin Khalifa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kalahkan Vietnam 1-0 di Piala Asia 2024

Ya, Stadion Abdullah bin Khalifa adalah stadion di mana Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di ajang Piala Asia 2024. 

Kala itu satu-satunya gol Timnas Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam melalui titik penalti. Berkat kekalahan ini, Vietnam tersingkir dari ajang Piala Asia 2024. 

Yang menarik lagi-lagi Ernando Ari tampil bagus di Stadion Abdullah bin Khalifa. Saat mengandaskan Vietnam, ia juga sukses menjaga gawang tetap clean sheets.  

3 dari 3 halaman

Kembali Main di Abdullah bin Khalifa

Semakin menarik yaitu fakta pertandingan terakhir Timnas Indonesia U-23 di fase grup Piala Asia U-23 2024 kembali main di Abdullah bin Khalifa. 

Tanggal 21 April 2024, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan melawan Yordania. Laga ini bakal menentukan apakah skuad Garuda Muda lolos ke fase knockout. 

Tentu diharapkan Abdullah bin Khalifa bisa memberikan tuah lagi untuk Timnas Indonesia U-23.  

Video Populer

Foto Populer