Sukses


Prediksi PSS Vs Dewa United di BRI Liga 1: Tuntaskan Ambisi Besar!

Bola.com, Solo - PSS Sleman akan menjamu Dewa United dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-32. Laga ini penting bagi Super Elang Jawa demi menjauh dari zona degradasi.

Duel antara PSS Sleman kontra Dewa United berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2024). Pertandingan tersebut dimulai pukul 19.00 WIB.

PSS Sleman kini menempati peringkat ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 35 poin. Tim Elang Jawa mencatat delapan kemenangan, 11 imbang, dan 12 kekalahan.

Sementara itu, tim tamu berada di posisi yang jauh lebih baik ketimbang PSS Sleman. Tim asuhan Jan Olde Riekerink itu bertengger di urutan keenam dalam klasemen BRI Liga 1 dengan 47 angka, hasil 12 kemenangan, 11 seri, dan delapan kalah.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Punya Modal Bagus

Kedua tim memiliki modal bagus jelang bentrok di BRI Liga 1 kali ini. Mereka sama-sama meraih kemenangan meyakinkan pada pertandingan sebelumnya.

PSS Sleman sukses menggilas Arema FC dengan skor 4-1 di Stadion Manahan Solo, Senin (15/4/2024). Hasil ini juga memutus rentetan lima pertandingan tidak pernah menang Tim Elang Jawa.

Adapun Dewa United berhasil mempermalukan Persebaya Surabaya tiga gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (16/4/2024). Itu menjadi kemenangan keempat beruntun yang diraih Tangsel Warriors.

3 dari 6 halaman

Masih Belum Aman

Bisa dibilang, posisi PSS Sleman di klasemen BRI Liga 1 belum aman. Kim Jeffrey Kurniawan dkk. masih berpotensi terdegradasi apabila gagal mendulang poin maksimal di pertandingan sisa.

Plus tim-tim rival macam RANS Nusantara, Persita Tangerang, dan Arema FC meraih hasil positif hingga akhir musim. Oleh karena itu, PSS Sleman kudu memanfaatkan laga melawan Dewa United.

Apalagi, Laskar Sembada akan bermain dihadapan pendukung sendiri. Hadirnya Sleman fans di stadion seharusnya bisa menambah motivasi dan semangat juang pemain di lapangan.

Kemenangan tidak hanya dibutuhkan untuk mengerek posisi PSS Sleman di tabel klasemen. Namun, juga demi membalas kekalahan pada putaran pertama lalu.

Saat itu Tim Elang Jawa takluk 1-3 dari Dewa United di Indomilk Arena, Tangerang, pada 6 Oktober 2023.

4 dari 6 halaman

Ambisi Tembus Championship Series

Dewa United juga membawa misi tersendiri dalam lawatannya ke Kota Bengawan. Tangsel Warriors mengincar kemenangan demi menembus Championship Series.

Egy Maulana Vikri dkk. masih berpeluang finis di empat besar BRI Liga 1. Mereka bisa menemani Borneo FC dan Persib Bandung yang sudah memastikan diri ke Championship Series. Syaratnya, Dewa United wajib menyapu bersih sisa laga.

"Sekarang kami akan menghadapi PSS Sleman, Madura United, dan Borneo FC. Kami bisa melakukan sesuatu yang sangat istimewa tahun ini. Namun, belum ada apa-apa. Begitulah kami menutup pintu dan melanjutkan," kata Jan Olde Riekerink.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • PSS Sleman (4-3-3): M. Ridwan; Ibrahim Sanjaya, Kevin Gomes, Thales Lira, Abduh Lestaluhu; Wahyudi Hamisi, Kim Kurniawan, Jihad Ayoub; Jonathan Bustos, Elvis Kamsoba, Ajak Riak
  • Pelatih: Risto Vidakovic
  • Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens; Risto Mitrevski, Brian Fatari, Robi Darwis, Alta Ballah; Theo Numberi, Ricky Kambuaya, Dimitri Kolovos; Feby Eka Putra, Egy Maulana Vikri, Alex Martins
  • Pelatih: Jan Olde Riekerink

Prediksi Bola.com: PSS Sleman 45-55 Dewa United

Sabtu, 20 April 2024

Venue: Stadion Manahan, Solo

Kick-off: 19:00 WIB

Streaming: Vidio.com

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer