Sukses


Prediksi BRI Liga 1, Persib Vs Persebaya: Tim Tamu Berburu Poin Demi Hindari Degradasi

Bola.com, Jakarta - Duel panas bakal tersaji dalam pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024. Persib Bandung dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (20/4/2024) sore.

Persib masih dalam rekor tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir. Rinciannya, Maung Bandung mampu membukukan empat menang dan lima seri.

Mereka kini masih menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan 56 poin. Persib juga masih jadi tim paling produktif di Liga 1 musim ini, yakni sudah mencetak 60 gol dalam 31 pertandingan.

Tim asal Kota Kembang itu juga sudah menyegel posisi empat besar alias zona championship series. Mereka tentu akan tampil lebih lepas untuk menghadapi Persebaya.

“Pertandingan melawan Persebaya tentu saja bisa dibilang sebagai pertandingan derbi, tentunya meski kami sudah lolos ke championship Series, kami tetap ingin menatap pertandingan dengan serius,” ungkap Bojan Hodak, pelatih Persib.

“Kami tetap ingin mengukuhkan posisi kedua, setidaknya dengan Persib lolos ke Championship Series, mengurangi tekanan kepada tim sehingga bisa bermain lepas,” imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Persib Urung Full Team

Mengenai kekuatan timnya pada pertandingan kontra Persebaya, pelatih asal Kroasia tersebut mengatakan jika ada beberapa pemain yang belum bisa bermain selama 90 menit penuh.

Bojan menjelaskan beberapa pemain tersebut adalah Stefano Beltrame hingga Beckham Putra Nugraha, yang pada pertandingan sebelumnya tak bisa bermain ketika ditahan imbang Persita Tangerang, Senin lalu.

"Beberapa pemain memang tidak dalam kondisi yang benar-benar fit untuk bermain selama 90 menit, seperti Nick (Kuipers) yang pada pertandingan sebelumnya baru kita mainkan di babak kedua,” ujar Bojan Hodak.

"Kemudian hal yang sama berlaku untuk Marc (Klok) yang belum bisa bermain selama 90 menit, termasuk juga Stefano dan juga Beckham,” tuturnya.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Persebaya Tanpa Bruno Moreira

Sialnya, Persebaya akan bertanding tanpa Bruno Moreira yang sudah mengoleksi tujuh kartu kuning. Padahal, winger asal Brasil itu jadi kunci permainan Bajul Ijo sepanjang musim ini.

Padahal, Persebaya kini sangat membutuhkan Bruno Moreira. Pemain berusia 25 tahun itu tercatat mencetak 10 gol dan empat assist dalam 29 laga musim ini. Itu jadi kontribusi terbaik pemain Persebaya di BRI Liga 1 2023/2024.

Di sisi lain, Persebaya masih tampil belum stabil sejak ditangani pelatih Paul Munster. Terakhir, Bajul Ijo malah babak belur dipermalukan dengan skor 0-3 saat menjamu Dewa United pekan lalu (16/4/2024).

“Mengenai laga sebelumnya, itu sudah selesai dan kami fokus pada pertandingan ini. Spirit dari tim juga sangat bagus, kami bersama-sama dan terus berjuang, mentalitas kami ditujukan untuk fokus pada laga ini, itu saja. Harapannya kami bisa mendapat hasil yang bagus,” kata Paul Munster, pelatih Persebaya.

 

4 dari 6 halaman

Belum Aman dari Ancaman Degradasi

Persebaya kini ada di posisi ke-11 dengan 39 poin. Mereka masih belum aman dari ancaman degradasi. Sebab, Arema FC yang ada di posisi ke-16 atau teratas di zona merah mengoleksi 31 poin.

Artinya, ada selisih delapan poin. Arema masih berpotensi mengungguli dengan tiga pertandingan tersisa. Makanya, Persebaya juga memerlukan setidaknya satu poin lagi untuk menghindari degradasi.

“Saya rasa memang butuh lebih banyak waktu tapi jadwalnya saat ini begitu ketat seperti yang kita semua ketahui. Jadi kami harus mempersiapkan diri sebisa mungkin, melakukan yang terbaik untuk laga berikutnya,” imbuhnya.

 

 

5 dari 6 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Persib (4-4-2): Kevin Ray Mendoza (kiper); Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Zalnando (belakang); Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto, Ciro Alves (tengah); Ezra Walian, David da Silva (depan)

Pelatih: Bojan Hodak

Persebaya (4-3-3): Andhika Ramadhani (kiper); Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Yan Victor, Reva Adi Utama (belakang); Kadek Raditya, Andre Oktaviansyah, Muhammad Iqbal (tengah); Robson Duarte, Paulo Henrique, Kasim Botan (depan)

Pelatih: Paul Munster

  • Prediksi Bola.com: 55:45
  • Live: Indosiar dan vidio.com
  • Pukul: 15.00 WIB
  • Tempat: Stadion Si Jalak Harupat, Bandung
6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer