Sukses


Hasil BRI Liga 1: David da Silva Hattrick! Jebol Gawang Sang Mantan dan Bawa Persib Rebut 3 Poin di Depan Bobotoh

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berhasil memastikan tiga poin menjadi milik mereka setelah meraih kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (20/4/2024). David da Silva mencetak hattrick ke gawang mantan klubnya dalam pertandingan ini. 

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Persib Bandung menang 3-1 atas Persebaya Surabaya. Tiga gol Persib diborong David da Silva. Sementara satu gol balasan dicetak Dusan Stevanovic.

Jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim pada awal babak pertama. Persib Bandung yang mendapat dukungan langsung dari bobotoh tampak lebih menikmati permainan dan lebih terlihat mendominasi jalannya permainan di lapangan.

Namun, beberapa peluang yang didapatkan oleh kedua tim tak kunjung bisa dikonversi menjadi gol. Hingga 30 menit permainan digelar, belum ada gol yang tercipta.

Persib Bandung akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-42 lewat gol yang dicetak David da Silva. Pemain berkepala plontos ini berhasil mencetak gol ke-23 pada musim ini setelah melakukan permainan satu-dua dengan Ciro Alves di kotak penalti Persebaya Surabaya.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung pun bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persebaya Main dengan 10 Pemain, tapi Mampu Samakan Kedudukan

Pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-51, gelandang Persebaya Surabaya, Andre Oktaviansyah, melanggar David da Silva dan mendapatkan kartu kuning kedua dalam pertandingan ini. Andre pun harus meninggalkan lapangan dan membuat Persebaya harus bermain dengan 10 pemain.

Kalah jumlah pemain tak membuat Persebaya menyerah begitu saja. Bajul Ijo justru berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 1-1 melalui Dusan Stevanovic pada menit ke-57.

Pemain asal Serbia itu melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari situasi tedangan bebas ke sudut atas tiang jauh Persib Bandung tanpa bisa dihalau oleh Teja Paku Alam.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, merespons kebobolan timnya dengan melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Bojan Hodak memasukkan Stefano Beltrame, Marc Klok, dan Beckham Putra Nugraha pada menit ke-60, menarik keluar Zalnando, Febri Hariyadi, dan Ezra Walian.

3 dari 5 halaman

David da Silva Cetak Hattrick, Kukuh di Puncak Daftar Top Scorer

Strategi Bojan Hodak berbuah manis. Persib Bandung berhasil unggul 2-1 lewat tandukan kepala David da Silva pada menit ke-67. David da Silva dengan mudah menanduk bola setelah menerima umpan silang yang sangat matang dari Beckahm Putra.

Pada menit ke-87, David da Silva memastikan hattrick dalam pertandingan ini. Bomber Persib asal Brasil itu menceploskan bola ke gawang Persebaya yang kosong karena Teja Paku Alam berupaya menghentikan Ciro Alves yang membawa bola dari tengah dan tidak egois memberikan bola ke samping saat David da Silva berlari ke depan gawang Persebaya.

Gol ketiga David da Silva membawa Persib Bandung akhirnya memenangi pertandingan atas Persebaya Surabaya dengan skor 3-1. Persib pun memastikan tiga poin di depan bobotoh dan kukuh di posisi kedua klasemen BRI Liga 1 dengan 59 poin dari 32 laga.

Dengan hattrick ke gawang sang mantan, David da Silva pun kukuh di puncak daftar top scorer BRI Liga 1 2023/2024 dengan 25 gol.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Zalnando; Ezra Walian, Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto; Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves
  • Pelatih: Bojan Hodak
  • Persebaya Surabaya (4-4-2): Andhika Ramadhani; Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Yan Victor, Reva Adi Utama; M. Iqbal, Andre Oktaviansyah, Kadek Raditya, Oktafianus Fernando; Paulo Henrique, Kasim Botan
  • Pelatih: Paul Munster
 
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer