Sukses


Catat 100 Penampilan, Bek RANS Nusantara Ingin Tetap Eksis di Liga 1

Bola.com, Jakarta - Bek RANS Nusantara, Taufik Hidayat baru saja mencatatkan penampilan ke-100 di kompetisi Liga Indonesia. Torehan itu ditandai ketika melawan Barito Putera pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024, Rabu (17/4/2024).

Sayangnya, capaian itu tidak diiringi dengan hasil yang memuaskan. Sebab, klub berjulukan The Prestige Phoenix itu cuma bermain imbang 1-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta tersebut.

Taufik Hidayat bersyukur atas pencapaian tersebut. Hal itu menjadi prestasi tersendiri bagi pemain kelahiran Demak, Jawa Tengah itu. Bisa menjaga kemampuan bermain di level teratas jelas bukan perkara mudah.

“Pertama saya ucapkan Alhamdulillah masih diberikan kesehatan serta keselamatan sampai detik ini, sehingga bisa mencapai 100 penampilan di Liga. Harapan ke depannya saya masih bisa eksis di Liga 1,” ujar bek bernomor punggung 45 itu, Sabtu (20/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Malang Melintang di Sejumlah Klub

Selama kariernya, Taufik Hidayat pernah bermain di sejumlah klub. Sebut saja Bali United pada 2018 dengan mencatat 17 kali penampilan. Kemudian 21 kali membela PSM Makassar pada musim 2019.

Bek berusia 31 tahun itu juga sempat menjadi bagian Arema FC pada medio 2020. Hanya saja kariernya tak berlangsung lama di Malang. Taufik cuma membukukan dua pertandingan saja akibat pandemi COVID-19.

Barulah di musim 2021/2022 dan 2022/2023, Taufik Hidayat mencatatkan penampilan yang lumayan. Dia mengepak 31 penampilan ketika berseragam PSIS Semarang.

 

3 dari 4 halaman

Langganan Starter

Setelah malang melintang di beberapa klub Liga 1, Taufik Hidayat kemudian mencoba peruntungan bergabung dengan RANS Nusantara pada awal musim ini.

Bersama The Prestige Phoenix, bek kelahiran 20 Maret 1993 itu menjadi langganan starter dengan mengoleksi 29 penampilan sejauh ini. Jumlah itu sama seperti kapten tim Paulo Sitanggang.

"Perjalanan karier saya di Liga 1 pasti ada pasang surutnya, dan itu normal saja. Semua tergantung kita bagaimana menyikapinya," kata Taufik Hidayat.

"Saya hampir setiap tahun pindah klub karena menurut saya itu normal di dalam sepak bola bahwa pemain masuk dan pergi. Itu sudah biasa terjadi karena mana yang lebih memerlukan tenaga saya itu yang akan saya pilih dan pasti selalu melibatkan keluarga, istri, dan orang tua dalam memutuskannya,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Persiapan Lawan PSIS Semarang

RANS Nusantara akan bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (22/4/2024). Pada pekan ke-32 BRI Liga 1 itu, Taufik mengaku tidak mempunyai persiapan khusus.

Bek berpostur 167 cm itu hanya akan berusaha fokus selama pertandingan. Berjuang maksimal dan mengeluarkan potensi terbaik melawan mantan klubnya tersebut.

“Tidak ada persiapan yang signifikan, saya anggap sama seperti pertandingan-pertandingan lainnya. Mungkin lebih fokus saja karena PSIS tim yang bagus," ucapnya.

"Mereka pasti akan mengincar kemenangan di laga kandang mereka. Saya dan teman-teman harus lebih siap dan fokus sampai akhir pertandingan, lalu soal hasil kita pasrahkan pada yang di atas,” tegas Taufik Hidayat.

Video Populer

Foto Populer