Sukses


BRI Liga 1: 10 Pemain Persebaya Takluk, Paul Munster Akui Kualitas Persib

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya lagi-lagi menelan pil pahit di BRI Liga 1 2023/2024. Kali ini mereka dipaksa takluk 1-3 saat bertandang ke markas Persib Bandung dalam pekan ke-32 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (20/4/2024).

Tiga gol Persib diborong oleh David da Silva yang mencetak hattrick (43’, 67’, 87’). Sedangkan satu gol balasan Persebaya merupakan hasil tendangan bebas bek Dusan Stevanovic di menit ke-57.

Pertandingan ini telah menunjukkan kualitas Persib sebagai tim papan atas. Mereka mampu tampil agresif sepanjang laga.

Apalagi, tuan rumah unggul jumlah pemain setelah gelandang tim tamu, Andre Oktaviansyah, menerima kartu merah di menit ke-52.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Paul Munster

“Pada awalnya, sebelum pertandingan, kami mengubah taktik kami untuk pertandingan ini. Kami kehilangan banyak pemain, tapi juga para pemain yang masuk, mereka sebenarnya melakukan tugasnya dengan baik,” ucap Paul Munster, pelatih Persebaya.

“Di babak pertama, kami bermain bagus. Satu momen yang hilang begitu saja kesadaran dan konsentrasinya." 

"Kualitas Ciro, David, dan Cepat, gol demi gol. Di babak kedua, kami tetap mempertahankan apa yang ingin kami lakukan,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Paul Munster: Persib Merupakan Tim yang Memiliki Skuad Terbaik

Setelah Andre diusir wasit, Persebaya sebenarnya sudah sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tapi, permainan agresif Persib membuat Persebaya kelabakan menghadiri serangan sehingga kebobolan dua gol lagi.

“Lalu kami mendapatkan 10 pemain, jadi ini lebih sulit. Namun kami tidak panik. Kami, sekali lagi, tetap berpegang pada rencana permainan. Dan kami mendapatkan golnya, 1-1,” ujar Paul Munster.

Paul Munster mengakui bahwa Persib merupakan tim yang memiliki skuad terbaik di Liga 1. Hal itu sangat terlihat jelas dengan kualitas permainan Maung Bandung yang secara terstruktur mendominasi.

“Seiring berjalannya pertandingan, Persib menjadi tim yang sangat kuat. Bukan hanya starting eleven saja, skuatnya. Jadi sebelum pertandingan, saya sudah bilang, Persib punya skuad terbaik di Liga 1,” tutur Munster.

 

4 dari 5 halaman

Posisi Persib dan Persebaya

Persib masih kukuh di posisi runner-up klasemen sementara dengan 59 poin. Mereka sudah memastikan menembus championship series. Tapi, kini tetap menargetkan finish posisi kedua klasemen akhir.

Sedangkan Persebaya masih belum mengamankan posisi dari ancaman degradasi. Bajul Ijo berpotensi turun peringkat karena kini masih mengoleksi 39 angka. Sedangkan Arema memiliki 31 poin dan berpotensi mengungguli dengan tiga laga tersisa.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer