Sukses


BRI Liga 1: Bali United Langsung Fokus Hadapi Persebaya, Hanya Butuh 1 Poin untuk ke Championship Series

Bola.com, Gianyar - Bali United menunjukkan mental juaranya dalam pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024. Menghadapi Bhayangkara FC yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan setelah Persita mampu menahan imbang Persik Kediri 1-1, Bali United mampu menang dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Sabtu malam (20/4/2024).

Padahal Bhayangkara unggul lebih dulu melalui sepekan bebas Anderson Salles pada menit ke-72. Namun Bali United mampu membalas Dua gol melalui M. Rahmat pada menit ke-88 dan Privat Mbarga dimenit ke-90+2.

Kredit diberikan khusus untuk Fadil Sausu. Masuk di menit ke-81, Fadil mampu menjadi pahlawan Berkat Dua assistnya. Kemenangan mengantarkan Bali United terus berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 55 poin.

Unggul lima poin dari Madura United dan Dewa United. Hanya butuh satu poin lagi bagi Bali United untuk mengunci posisi ketiga klasemen sementara dan lolos ke Championship Series.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus Lawan Persebaya

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra enggan untuk euforia berlebihan. Fokus selanjutnya adalah meraih poin menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo dalam lanjutan pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024.

"Kami harus berterima kasih dengan suporter yang hadir. Mereka sangat penting untuk kami bisa menang di pertandingan ini. Kami sebelum pertandingan sudah berambisi untuk menang di Kandang," bebernya.

"Sekarang, kami harus fokus ke pertandingan lawan Persebaya. Masih ada waktu tiga hari untuk persiapan. Yang terpenting adalah recovery pemain," tambah pelatih berpaspor Brasil tersebut.

3 dari 4 halaman

Bukan Laga Mudah

Teco sadar menghadapi Persebaya bukanlah pertandingan yang mudah. Apalagi Dua Laga Tersisa di musim reguler, Bali United melakoni Laga Tandang. Setelah melawan Persebaya, mereka akan menghadapi Persita Tangerang di Laga terakhir.

Jika berhasil mengunci satu poin saja, perolehan poin Bali United tidak dapat dikejar lagi oleh Madura United, Dewa United, atau PSIS Semarang. Lawan selanjutnya di Championship Series adalah menghadapi Persib Bandung jika posisinya tidak berubah.

"Saya harus fokus dulu lawan Persebaya. Jika berhasil dapat poin, baru kami akan memikirkan pertandingan selanjutnya melawan Persib Bandung. Yang penting kami fokus dulu lawan Persebaya," bebernya.

4 dari 4 halaman

Reaksi Bhayangkara FC

Sementara itu Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus menilai hasil yang didapat anak asuhnya adalah hasil yang kurang beruntung. Sebab ada kesalahan komunikasi di lini belakang sehingga dua gol tercipta oleh Bali United.

"Ini hasil yang kurang beruntung karena ada kesalahan komunikasi di menit akhir. Kami kurang komunikasi untuk menjaga pemain Bali United. selamat untuk Bali United atas kemenangannya Kali ini," tutup Emral.

Video Populer

Foto Populer