Sukses


Gacor di Timnas Indonesia U-23, Lelang Jersey Marselino Ferdinan Laku Rp55 Juta

Bola.com, Surabaya - Marselino Ferdinan sedang menjadi bahan perbincangan publik pecinta sepak nasional. Dia baru saja membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 sukses menang 4-1 atas Yordania U-23 dalam laga terakhir Grup A, Minggu (21/4/2024) malam WIB. Marselino menyumbang brace alias dua gol dalam pertandingan tersebut.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-23 mengoleksi enam poin dan lolos ke fase gugur dengan status runner-up Grup A di bawah tuan rumah Qatar. Ini merupakan sejarah baru mengingat Timnas Indonesia U-23 merupakan tim debutan di Piala Asia U-23 2024.

Menariknya, Marselino Ferdinan sebelumnya melelang jersey yang dipakainya saat membela Timnas Indonesia senior di Piala Asia 2023 Qatar. Dia merelakan kostum saat Tim Garuda menang 1-0 atas Vietnam dalam fase grup pada 19 Januari 2024.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Laku Rp55 Juta

Jersey yang dilelang berwarna putih saat masih bekerja sama dengan apparel Mills. Jersey itu tentu bermakna banyak karena kemenangan itu yang mengantar Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Lelang sudah ditutup sebelum sepak mula Timnas Indonesia U-23 kontra Yordania U-23 melalui akun instagram Surabaya Jersey Community (SJC). Hasilnya, jersey Marselino Ferdinan laku dengan angka Rp55 juta.

“Saya umumkan bahwa lelang amal jersey matchworn Marselino Ferdinan Piala Asia 2023 Qatar resmi kami tutup. Terima kasih kami ucapkan kepada pemenang dan kepada semua yang telah mendukung dan meramaikan kegiatan ini,” tulis akun instagram SJC.

 

3 dari 3 halaman

Inisiasi Kompass, SJC, dan KJTI

Acara ini sebenarnya diinisiasi oleh Komunitas Pangkas Rambut Surabaya (Kompass). Mereka sendiri mulanya ingin menggelar acara amal. Kebetulan, pengurus Kompass kenal dengan keluarga Marselino Ferdinan.

Dari situlah, komunikasi berlanjut dengan Surabaya Jersey Community (SJC) yang mematangkan rencana lelang ini. Kompass dan SJC lantas dibantu juga oleh Kolektor Jersey Timnas Indonesia (KJTI) dan Warkop Pitulikur.

SJC kemudian mengunggah pengumuman lelang dilakukan di instagram pada Jumat (19/4/2024) siang. Kabar ini langsung menyebar luas karena Marselino juga sedang membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Peraturan lelang ini adalah angka penawaran dibuka pada Rp1 juta dan kelipatan Rp100 ribu. Penawaran hanya bisa dilakukan pada unggahan yang dilakukan oleh akun instagram SJC. 

Seluruh hasil dari kegiatan lelang kali ini akan dimanfaatkan oleh Kompass untuk kegiatan amal. Dananya akan diberikan ke sejumlah sekolah di Surabaya yang membutuhkan untuk membantu kebutuhan operasional.

Video Populer

Foto Populer