Sukses


Pesta Ruang Ganti Timnas Indonesia U-23 Setelah Erick Thohir Isyaratkan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong: Ridho Joget, Arhan Nemplok

Bola.com, Doha - Ketua PSSI, Erick Thohir, mendatangi ruang ganti Timnas Indonesia U-23 setelah berhadapan dengan Timnas Yordania U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Ada apa?

Erick Thohir mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia U-23 yang berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 setelah menjadi runner-up Grup A.

Selain itu, Shin Tae-yong juga bertanya kepada para pemain terkait masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23. "Jadi, pelatih bertahan dengan kita?" ucap Erick Thohir dalam akun Instagramnya, @erickthohir, Senin (22/4/2024).

Erick Thohir lalu memeluk Shin Tae-yong. Dengan heboh, para pemain Timnas Indonesia U-23 meneriakkan nama arsitek asal Korea Selatan itu. "Shin Tae-yong! Shin Tae-yong!".

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perpanjangan Kontrak hingga 2027

Pesta di ruang ganti Timnas Indonesia U-23 berlanjut ketika Rizky Ridho berjoget di depan Shin Tae-yong. Pratama Arhan juga menemplok di belakang tubuh pria berusia 53 tahun itu.

Shin Tae-yong baru saja mengantar Timnas Indonesia U-23 menghabisi Yordania U-23 4-1 dalam partai terakhir Grup A Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Sejak jauh-jauh hari, Erick Thohir memang telah berjanji akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong selama tiga tahun lagi jika mampu mewujudkan dua target mutlak PSSI.

Pertama, mengantar timnas senior ke 16 besar Piala Asia 2023 Qatar pada Januari-Februari 2024. Kedua, bikin Timnas Indonesia U-23 melangkah ke delapan besar Piala Asia U-23.

3 dari 4 halaman

Jawaban Shin Tae-yong

Dua syarat itu telah dipenuhi Shin Tae-yong. Komitmen Erick Thohir untuk memperbarui kerja sama dengan mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu masih dinantikan.

Sementara itu, Shin Tae-yong, menjawab kemungkinan perpanjangan kontrak hingga 2027 setelah meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23.

"Kami sedang memikirkannya dan itu adalah hal yang perlu saya dan PSSI mempertimbangkannya dengan matang," ujar Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Unggahan Erick Thohir

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Video Populer

Foto Populer