Sukses


Indonesia Bikin Qatar Jadi Meriah saat Gelar Piala Asia U-23 2024, Suporter dan Timnasnya Sama-sama Menyala

Bola.com, Doha - Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, benar-benar seperti kandang Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Dalam laga terakhir Grup A, Indonesia bersua Yordania untuk menentukan siapa yang akan menemani Qatar ke babak perempat final.

Hampir di semua sisi tribune ada pendukung skuad Garuda Muda. Jumlah penonton kali ini lebih banyak ketimbang dua laga sebelumnya. Maklum saja, laga melawan Yordania selain penentuan, juga digelar pada akhir pekan.

Pendukung Timnas Indonesia U-23 di Qatar menjadi warna tersendiri. Saat tim lain sepi dukungan, tidak dengan Indonesia. Bisa dibilang, jumlah pendukung Indonesia terbanyak, bahkan tuan rumah pun tak terlalu ramai.

Suporter Timnas Indonesia U-23 juga membuat laga lebih bernyawa, dengan nyanyian-nyanyian khas mereka. Total jumlah penonton dalam laga tersebut ialah 5632.

Timnas Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempat final. Tapi, di depan pendukung tercinta, Garuda Muda beringas dan membantai Yordania 4-1.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadi Warna

Tak hanya itu, WNI yang berada di Qatar juga terus meramaikan ajang ini. Mereka tak hanya memberikan dukungan langsung ke stadion, tapi juga tampil sebagai pengisi acara.

Menurut KBRI Doha, Indonesia adalah salah satu negara yang paling aktif mengisi setiap sudut stadion Piala Asi u-23 2024 dengan berbagai seni tradisional.

"Tidak hanya saat Timnas.indonesia sedang bertanding, tapi juga saat tim lain berlaga," demikian pernyataan KBRI Doha.

"Seperti yang dilakukan oleh salahsatu sanggar binaan KBRI Doha, @bhinnekawakra ini. Mereka tampil membawakan berbagai tarian tradisional Indonesia saat match Uzbekistan vs Kuwait di Al Janoub Stadium (20/04). Mereka juga mendapat sambutan meriah dari penonton yang selalu meneriakan Indonesia," lanjut KBRI Doha.

3 dari 4 halaman

Yang Lain Sepi

Ramainya WNI yang berada di Qatar membuat dukungan untuk Timnas Indonesia U-23 tak pernah surut. Selain itu, WNI yang menonton di stadion juga sangat atraktif dan kreatif.

Bahkan, banyak dari mereka yang menggunakan kostum-kostum, dari baju adat sampai Pramuka.

Piala Asia U-23 tak seramai senior. Tapi, tidak untuk Indonesia. Mau senior maupun kelompok umur, dukungan akan selalu meriah.

 

4 dari 4 halaman

Aksi Sanggar Tari Indonesia di Qatar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kedutaan Besar RI Doha (@indonesiaindoha)

Video Populer

Foto Populer