Sukses


BRI Liga 1: Gelandang Arema FC Julian Guevara, From Zero To Hero tapi Berujung Cedera

Bola.com, Malang - Gelandang asal Kolombia, Julian Guevara jadi pahlawan Arema FC di pekan 32 BRI Liga 1. Dia jadi aktor di balik kemenangan tim Singo Edan atas juara seri reguler Liga 1, Borneo FC, Minggu (21/4/2024). Julian mencetak satu gol dan assist sehingga Arema berhasil menang 2-1.

Bisa dibilang dalam sepekan, pemain 31 tahun tersebut merasakan from zero to hero. Karena pekan lalu, Julian mencetak gol bunuh diri saat Arema takluk 1-4 dari PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo.

Tiga gol lawan lainnya juga berasal dari tandukan. Padahal Julian yang bertugas menghalau bola atas dengan posturnya yang jangkung. Kini kesalahan tersebut sudah berlalu. Sejak kemarin dia merasakan jadi pahlawan tim.

Sayang, performa apik Julian saat melawan Borneo FC harus dibayar mahal karena dia mengalami cedera di laga tersebut. Di menit 61, dia tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan Bayu Aji.

“Julian mengalami cedera. Karena itu dia diganti dalam pertandingan,” kata pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penjelasan Medis

Tim medis Arema menjelaskan jika Julian sempat mengalami ganggung di otot hamstring. Untungnya, cedera itu tidak terlalu serius.

“Julian ada masalah hamstring. Namun hanya kaku saja. Jadi, lebih baik berhenti dan disiapkan untuk pertandingan selanjutnya,” kata Reta Arroyan, fisioterapi Arema.

 

Perlu diketahui, Julian tampil apik melawan Borneo karena turun di posisi aslinya. Yakni gelandang bertahan. Dia punya akurasi umpan yang bagus untuk memberi suplai ke lini depan. Terbukti, gol kemenangan Arema yang diciptakan oleh Charles Lokolingoy hasil dari umpan jauh Julian yang akurat.

3 dari 4 halaman

Canggung Jadi Stoper

Berbeda dengan laga sebelumnya melawan PSS. Julian ditempatkan sebagai stoper. Dia masih terlihat canggung ketika jadi stoper. Meskipun posisi itu sudah ditempatinya beberapa kali sejak gabung dengan Arema.

Dalam dua laga sisa, melawan PSM dan Madura United, kemungkinan besar Julian masih bisa tampil. Karena pemulihan cederanya tidak memakan waktu lama. Besar kemungkinan Julian akan ditempatkan di posisi aslinya, gelandang.     

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer