Sukses


BRI Liga 1: Ini yang Bikin Pelatih RANS Gereget saat Timnya Keok dari PSIS

Bola.com, Jakarta RANS Nusantara gagal meraih poin setelah ditumbangkan tuan rumah PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-32. Mereka kalah tipis 1-2 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024) malam WIB.

Dua gol kemenangan PSIS Semarang dicetak Gian Zona pada menit ke-13 dan Gali Freitas (51'). Sedangkan satu gol hiburan untuk RANS Nusantara dilesakkan Andi Irfan di menit ke-90+6.

Pelatih RANS Nusantara, Angel Alfredo Vera memberikan komentar terkait kegagalan timnya memetik poin di kandang Laskar Mahesa Jenar. Menurutnya, kekalahan itu tak lepas dari kesalahan para pemain.

“Saya pikir ada sebuah kesalahan yang bikin kami tidak bisa menang. Ketika PSIS Semarang unggul lebih dulu, kami kemudian mencoba untuk menyamakan, tetapi mereka malah mencetak gol kedua," ujarnya seusai laga.

"Hal itu membuat kami lebih susah untuk membuat imbang, tetapi kami tetap berusaha untuk menjadikan imbang. Mungkin kami dapat satu gol, tetapi itu belum cukup,” keluh Alfredo Vera.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Bermain Lebih Baik

Juru taktik asal Argentina itu mengakui tuan rumah memiliki pertahanan yang solid. Hal itu membikin RANS Nusantara kesulitan untuk mencetak gol.

Situasi itu terjadi sepanjang pertandingan. The Prestige Phoenix berusaha untuk mengejar ketertinggalan, namun beberapa peluang yang didapat gagal dimanfaatkan dengan baik.

“PSIS Semarang mempunyai pertahanan yang bagus, tertutup semua ruang yang ada dan membuat kami kesulitan untuk bisa menembusnya. Hal itu juga sama seperti babak kedua hanya saja di babak kedua kami bisa lebih baik,” ulasnya.

 

3 dari 4 halaman

Fokus Laga Selanjutnya

Kekecewaan juga dirasakan penyerang RANS Nusantara, KH Yudo. Meski begitu, mantan pemain PSS Sleman itu berharap timnya tidak larut dalam kesedihan dan segera bangkit menatap laga selanjutnya.

Terdekat, RANS Nusantara akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada pekan ke-33 BRI Liga 1. Menurut jadwal, duel kedua tim berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/4/2024).

“Kami sudah berjuang dan berusaha dengan keras, hanya saja hasil belum berpihak pada kami. Namun kami tetap harus fokus di pertandingan selanjutnya karena ada dua pertandingan lagi supaya kami bisa aman dari degradasi,” tegas KH Yudo.

4 dari 4 halaman

Makin Mengkhawatirkan

Kekalahan ini membuat The Prestige Phoenix gagal menambah pundi-pundi poin untuk menjauh dari zona degradasi. Hingga pekan ke-32, Paulo Sitanggang dkk. masih tertahan di papan bawah klasemen sementara.

RANS Nusantara terpaku di peringkat ke-14 dengan 35 poin. Mereka memiliki poin sama dengan PSS Sleman yang ada di urutan ke-13. Kemudian terpaut dua angka saja dari Persita Tangerang yang menghuni batas zona merah atau posisi ke-16.

Situasi ini, tentu menjadi tantangan besar bagi klub milik Raffi Ahmad tersebut. Dengan dua pertandingan tersisa, mereka wajib meraih poin penuh agar selamat dari jeratan degradasi. Kalau tidak, siap-siap saja mengucapkan selamat tinggal kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Video Populer

Foto Populer