Sukses


Siapkan Skuad untuk BRI Liga 1 Musim Depan, Paul Munster Janji Rombak Tim

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, berjanji akan melakukan perombakan skuat. Dia mulai menyusun rencana untuk merekrut sejumlah pemain penting untuk Liga 1 musim depan.

Persebaya saat ini sedang menjalani musim terburuk sejak mereka mulai berkiprah di Liga 1 2018. Posisi terendah mereka adalah peringkat enam pada musim lalu, tapi kini Bajul Ijo malah ada di peringkat ke-12 dengan 39 poin.

Tim asal Kota Pahlawan itu juga jadi tim dengan produktivitas gol terendah, yakni baru mencetak 31 gol dari 32 laga. Ditambah, mereka juga merupakan tim dengan hukuman kartu merah terbanyak, yakni tujuh kali.

Secara permainan, Persebaya mulai kehilangan rohnya di musim ini. Hal itu juga diakui oleh Paul Munster yang menyebut bahwa kualitas skuatnya di luar harapan.

“Anda tidak akan melihat tim ini musim depan. Tentu saja tidak. Jadi saya sekarang bersiap untuk merencanakan tim yang kuat untuk musim depan. Kami harus memiliki tim yang kuat, pemain yang lebih baik,” ucap Paul Munster.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Paul Munster Masih Latih Persebaya Musim Depan

Paul Munster masih akan menangani Persebaya Surabaya sampai musim depan. Sesuai kontrak, dia bakal menjabat pelatih kepala Persebaya selama 1,5 musim sejak bergabung pertengahan musim ini.

Pihak manajemen klub sendiri belum memberi pernyataan resmi terkait pemain-pemain yang ada dalam incaran mereka. Hanya saja, sejumlah pemain lokal masih memiliki kontrak sehingga akan tetap berseragam Persebaya.

Teranyar, manajemen Persebaya membuat pengumuman melalui papan reklame terkait perpanjangan kontrak winger asing Bruno Moreira. Pemain asal Brasil itu masih akan membela Bajul Ijo sampai 2026.

“Persebaya adalah klub saya. Saya fokus pada Persebaya. Tidak ada klub lain. Bahkan Manchester United pun tidak. Itulah fokus penuhnya, untuk saat ini dan musim depan. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk musim depan,” kata Munster.

“Saya sudah punya daftarnya. Saya sudah berbicara dengan manajemen tentang pemain yang saya inginkan, pemain yang ingin saya pertahankan, dan pemain apa perlu hengkang. Dan jika itu terjadi sesuai keinginan saya, tim ini akan menjadi lebih kuat musim depan,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Pil Pahit Persebaya

Terbaru, Persebaya dipaksa menelan pil pahit lagi dengan skor 1-3 saat melawat ke markas Persib Bandung, Sabtu (20/4/2024). Hasil itu memantapkan Maung Bandung di posisi kedua klasemen sementara.

Sedangkan pekan depan, Persebaya akan menjamu tim peringkat ketiga. Bajul Ijo dijadwalkan bersua Bali United dalam pekan ke-33 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (24/4/2024).

Persebaya kini menyisakan dua pertandingan yang semuanya digelar di kandang. Selain menjamu Bali United, Bajul Ijo juga akan menghadapi Persik Kediri di pekan terakhir, Selasa (30/4/2024).

“Jadi kami akan fokus pada dua pertandingan berikutnya dan bersiap untuk musim depan. Sebab klub sekelas Persebaya tidak boleh terpuruk di liga. Akan ada perubahan musim depan,” tutur Paul Munster.  

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer