Sukses


Public Speaking Marselino Ferdinan Sang Star Boy Tuai Pujian: Jago, Humoris, dan Skill Bahasa Inggris Luwes

Bola.com, Jakarta - Sosok Marselino Ferdinan terus mewarnai lini masa media sosial dalam 1-2 hari terakhir. Selain performanya bersama Timnas Indonesia, gelandang muda yang dikenal humoris ini juga jago berbahasa Inggris.

Sudah mengecap caps bersama Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan tak pelak menjadi andalan tim U-23. Di Piala Asia U-23 2024, pemain KMSK Deinze ini telah mengoleksi dua gol dari tiga pertandingan.

Kualitasnya di atas lapangan tak perlu diragukan. Eks gelandang Persebaya Surabaya yang pernah masuk kategori 50 wonderkid terbaik dunia versi media Inggris ini juga memiliki skill lain di luar lapangan.

Pada momen konferensi pers selepas laga kontra Yordania, Marselino Ferdinan memperlihatkan kelihaiannya berbahasa Inggris. Buat pesepak bola Indonesia, tidak banyak yang luwes ketika berhadapan dengan media menggunakan bahasa Inggris.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

We Make History!

Dalam sebuah rilisan video ESPN Asia, Marselino Ferdinan memanjakan jurnalis internasional dengan bahasa Inggris yang fasih. Jawabannya pun on point.

Ia mengatakan, "Tentu saya sangat senang, kami baru saja mencetak sejarah baru."

"Ini juga kali pertama buat Timnas Indonesia U-23 tampil di kompetisi ini. Tentu ini hasil bagus buat sepak bola Indonesia untuk masa depan. Saya harap kami bisa terus mencetak sejarah."

3 dari 5 halaman

Tuai Pujian

'Penampilan' Marselino Ferdinan dalam sesi tersebut menuai pujian dari banyak netizen. Mengingat usianya masih muda, beberapa pihak menilai karier di luar negeri membantunya lancar berbahasa Inggris.

Terlebih, apa yang disampaikan Marselino Ferdinan juga lugas dan tidak bertele-tele alias on point. "Setahun bermain abroad di Eropa, Kemampuan Public Speaking Marselino Ferdinan dalam berbahasa inggris cukup baik," tulis akun @FaktaSepakbola.

Sementara akun @garagarabola_ memuji Marselino pemain berkelas baik di dalam maupun luar lapangan. "Merselino Ferdinan the future!"

Pujian tak kalah lengkap terlontar dari akun @gilabola_ina, dengan mengatakan, "Skill jago, public speaking oke, humoris, masih muda, ganteng. Pantes aja banyak yang mengidolakan Marselino Ferdinan."

 

4 dari 5 halaman

Netizen Malaysia Juga Ikut Memuji

Masih di dunia maya, netizen Malaysia juga tak sungkan untuk menjadikan Marselino Ferdinan sebagai 'star boy'-nya.

"Memang aku kata Marselino Ferdinan ni betul-betul star boy lah. Layak pakai jersey nombor 7," jelas @weebro_ dalam kontennya di TikTok.

"Bukan macam ada pemain kita tu pakai jersey nombor 7 main macam nombor 70 je. Ha tu lah, so, Marselino Ferdinan, what a player!"

5 dari 5 halaman

Star Boy!

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer