Sukses


Eks Gelandang Timnas U-20 Kembali Menggila Pascacedera, Ungkap Dua Kunci untuk Bangkit dari Masa Sulit

Bola.com, Jakarta Gelandang muda Persis Solo, Zanadin Fariz, akhirnya kembali menampilkan penampilan yang ciamik saat membantu timnya menumbangkan Persikabo 1973 pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (22/4/2024) itu, Zanadin Fariz yang akhirnya mendapat kesempatan bermain sebagai starter di musim ini sukses menjawabnya dengan aksi istimewa.

Gelandang berusia 19 tahun ini mengawali aksinya dengan menyumbangkan assist kepada David Gonzales pada menit ke-18. Umpan matang Zanadin Fariz sukses dikonversi menjadi gol oleh striker asal Spanyol itu,

Tak lama berselang, atau tepatnya pada menit ke-20, Zanadin Fariz mendapatkan servis matang dari Althaf Indie. Umpan silang mendatar itu langsung disepak menjadi gol kedua Laskar Sambernyawa pada laga ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Cepat Puas

Bagi pemain yang akrab disapa Ucil itu, performa semacam ini menjadi hal yang spesial. Sebab, dia baru pertama kali mendapatkan kepercayaan bermain sebagai starter pascaabsen lama karena mengalami cedera.

Ucil pun ingin menyelipkan rasa terima kasihnya kepada jajaran staf pelatih yang telah memberinya kepercayaan untuk bermain. Dia juga tak ingin merasa cepat puas dan berusaha lebih baik pada kesempatan berikutnya.

“Yang pasti, saya merasa bersyukur dengan capaian ini. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada pelatih dan semua staf karena telah memberikan kesempatan buat saya,” kata Zanadin Fariz.

“Alhamdulillah, saya bisa menyumbangkan satu gol dan satu assist. Saya akan tetap berusaha untuk tampil lebih baik lagi pada pertandingan-pertandingan ke depannya,” tambah mantan pemain Timnas Indonesia U-20 itu.

3 dari 4 halaman

Kunci Kebangkitan

Proses yang dilalui Zanadin Fariz untuk pulih dari cedera membutuhkan waktu yang lama. Setidaknya dibutuhkan waktu selama tujuh bulan agar bisa benar-benar kembali bermain karena cedera ACL.

Selama penantian itu, Ucil menyebut butuh kerja keras dan semangat yang ekstra. Apalagi, bagi pemain muda, tak mudah untuk menjaga psikologisnya tetap terjaga saat melewati masa-masa kelam seperti ini.

“Yang pasti tidak mudah untuk melewati itu semua. Membutuhkan kerja keras dan harus berlatih dengan semangat. Alhamdulillah, pelatih bisa memberikan kesempatan dan saya bisa menyumbang satu gol dan satu assist,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Starter Pertama

Sebetulnya, Ucil sudah kembali bermain pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024. Kala itu, dia menjadi pemain pengganti saat Laskar Sambernyawa menjamu Persija Jakarta di Stadion Manahan.

Namun, dia justru lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan. Kesempatan bermain yang minim membuat Ucil harus bersabar. Sejauh ini, dia baru bermain empat kali. Tiga laga di antaranya turun sebagai pengganti.   

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer