Sukses


Kapten Timnas Indonesia U-23 Ungkap Fakta di Balik Assist untuk Gol Witan Sulaeman ke Gawang Yordania: Sempat Diomelin Shin Tae-yong!

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, mengungkapkan fakta menarik di balik terciptanya gol Witan Sulaeman yang lahir dari assist yang dilepasnya di dekat kotak penalti Yordania dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024. Rizky Ridho mengaku bisa melakukannya karena termotivasi omelan dari Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Tim Garuda Muda lolos ke perempat final setelah lolos sebagai runner-up Grup A.

Dalam pertandingan terakhir fase grup, Timnas Indonesia U-23 menang 4-1 atas Yordania. Dalam laga itu, empat gol Tim Garuda Muda tercipta berkat brace yang dibuat Marselino Ferdinan, dan masing-masing gol Witan Sulaeman dan Komang Teguh.

Bek sekaligus kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, memainkan peran yang penting dalam terciptanya gol yang dicetak Witan Sulaeman untuk membawa Tim Garuda Muda unggul 2-0 dalam laga tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Proses Terciptanya Gol Witan Sulaeman

Rizky Ridho mengawali serangan Timnas Indonesia U-23, membawa bola ke tengah, memberikan umpan kepada Marselino Ferdinan di sisi kanan, dan langsung berlari ke depan.

Saat sudah sampai di dekat kotak penalti Yordania, Rizky Ridho menerima umpan dari Marselino dan langsung menjadi dinding untuk mengoper bola ke Witan Sulaeman yang berlari untuk melepaskan tembakan ke tiang jauh gawang Yordania.

Bola sepakan kaki kiri Witan Sulaeman pun masuk ke dalam gawang Yordania. Sebuah gol yang tercipta berkat kerja sama kolektif yang luar biasa dari Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, dan Witan Sulaeman.

Menariknya, ada satu fakta menarik mengenai proses terciptanya gol tersebut yang baru diungkapkan oleh Rizky Ridho jelang pertandingan melawna Korea Selatan.

 

3 dari 5 halaman

Sempat Diomelin Shin Tae-yong

Pergerakan Rizky Ridho yang maju ke depan setelah memberikan umpan kepada Marselino Ferdinan cukup mengejutkan. Semakin mengejutkan ketika dia menerima kembali umpan dari Marselino dan memberikan assist kepada Witan.

Ternyata, pergerakan Rizky Ridho itu buah dari perubahannya setelah mendapatkan omelan dari Shin Tae-yong dalam pertandingan sebelumnya.

"Ada suatu pelajaran dari pertandingan sebelumnya, ketika saya baru saja melepas passing dan saya berhenti tidak membantu serangan. Shin marah kepada saya," ungkap Rizky Ridho dalam konferensi pers jelang laga kontra Korsel U-23, Rabu (24/4/2024).

"Kemarin saya mencoba bergerak ke depan dan berbuah assist seperti itu," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Beruntung Memiliki Pelatih Seperti Shin Tae-yong

Rizky Ridho menegaskan bahwa perubahan yang dibuat Shin Tae-yong terhadap permainan Timnas Indonesia, dan tentu terhadap permainan dirinya, sebagai sesuatu yang sangat penting.

Bek Persija Jakarta itu bersyukur bisa mendapatkan pengalaman ditangani oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

"Shin sangat disiplin untuk mengubah kami, dari mental, fisik, dan permainan. Saya beruntung memiliki pelatih seperti dirinya," ujar Rizky Ridho.

 
5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Korea Selatan U-23 vs Timnas Indonesia U-23

Abdullah bin Khalifa, Doha

Jumat, 26 April 2024

Kick-off: 00.30 WIB

Live: RCTI

Streaming: Vision+

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer