Sukses


Piala Asia U-23 2024: Pengamat Sepak Bola Desak Timnas Indonesia U-23 Jaga Mental Pemenang Saat Hadapi Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Piala Asia U-23 2024 telah memasuki babak perempat final. Salah satu laga yang cukup dinanti di fase ini yakni pertemuan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23.

Menarik karena duel kedua tim mempertemuan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dengan negara asalnya di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 dini hari WIB.

Timnas Indonesia U-23 melenggang ke fase gugur setelah menyegel status runner-up Grup A dengan torehan enam poin. Adapun Korea Selatan U-23 berstatus juara Grup B dengan koleksi sembilan angka dari tiga pertandingan.

Kedua kesebelasan sama-sama mengincar kemenangan pada laga nanti. Tim debutan Indonesia tentu bertekad untuk mengukir sejarah di turnamen tersebut, sedangkan Korea Selatan berambisi meraih juara untuk kali kedua di Piala Asia U-23 2024.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Momen yang Tepat

Pelatih sekaligus pengamat sepak bola nasional, Erwan Hendarwanto meyakini bahwa Timnas Indonesia U-23 bisa memberikan kejutan pada duel nanti. Pelatih asal Magelang, Jawa Tengah itu berujar, Garuda Muda tengah diselimuti kepercayaan diri tinggi setelah mendulang dua kemenangan beruntun di fase grup.

Tim Merah-Putih menumbangkan Australia U-23 dengan skot tipis 1-0 dan menghajar Yordania U-23 dengan skor telak 4-1. Satu-satunya kekalahan didapat saat takluk 0-2 dari tuan rumah, Qatar U-23 pada partai pembuka.

"Yang pasti akan menjadi laga yang seru, mempertemukan pelatih dari negara yang sama paham satu sama lainnya. Saya pribadi yakin Timnas Indonesia U-23 bisa menang lawan Korea Selatan U-23," ujar Erwan Hendarwanto kepada Bola.com, Rabu (24/4/2024) siang.

"Timnas Indonesia U-23 kita baru merangkak naik dan semakin percaya diri melawan Korea Selatan yang menjadi salah satu negara kuat di Asia," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Jaga Mentalitas Pemenang

Erwan Hendarwanto mengatakan, mentalitas pemenang seperti yang ditunjukkan dalam laga melawan Australia dan Yordania harus kembali ditunjukkan pada bentrok nanti. Menurutnya, kegigihan dan semangat pantang menyerah Garuda Muda bisa jadi menjadi senjata ampuh dalam melawan tim kuat macam Taeguk Warrior.

"Komposisi pemain di pertandingan kemarin menurut saya adalah komposisi terbaik dari skuad yang ada, mentalitas pemenang harus dipertahankan termasuk harus yakin menang melawan Korea Selatan U-23," katanya.

"Momentum kebangkitan sepa bola Indonesia harus terus berlanjut dan melawan Korea Selatan U-23 dan harus berjuang keras untuk bisa menang. Mari kita doakan bersama perjuangan Timnas Indonesia U-23 supaya besok bisa mengalahkan Korea Selatan," lanjut Erwan Hendarwanto.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Perempat Final Piala Asia U-23 2024

  • Jumat, 26 April 2024
  • Korea Selatan U-23 Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Abdullah bin Khalifa
  • Kick-off: 00.30 WIB

Video Populer

Foto Populer