Sukses


K-League Disebut Berencana Membawa Pratama Arhan yang Lain dari Indonesia

Bola.com, Jakarta - Belakangan ini hukuman antara sepak bola Indonesia dengan Korea Selatan cukup erat. Keberadaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia membuka lebih lebar hubungan itu.

Sejauh ini ada dua pemain Indonesia yang merasakan atmosfer kompetisi Korea Selatan. Asnawi Mangkualam sempat memperkuat dua klub di negeri tersebut yakni Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons.

Terbaru, ada bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan yang dikontrak klub K-League 1, Suwon FC. Arhan dikontrak untuk mengarungi musim 2024.

Rupanya K-League tak hanya berhenti pada Pratama Arhan. Media Korea Selatan, Chosun menyebut akan ada sosok lain dari Indonesia yang bisa berlaga di kompetisi sepak bola negara tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemain Lain

NEST, agensi yang membawa Pratama Arhan ke Korea Selatan disebut tertarik untuk membawa pemain Indonesia yang lain agar bisa merasakan kompetisi sepak bola di negara tersebut.

"NEST melakukan pengujian terhadap pemain Indonesia untuk menemukan Arhan kedua," ungkap Chosun.

Meski sampai sekarang masih belum diungkapkan siapa-siapa saja pemain dari Indonesia yang potensial menyusul langkah Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam.

3 dari 3 halaman

Antusiasme Luar Biasa

CEO NEST, Park Dae-yeon memuji bagaimana masyarakat Indonesia yang sangat mencintai sepak bola. Antusiasme mereka disebut luar biasa.

"Antusiasme terhadap sepak bola di Indonesia sungguh di luar imajinasi. Saya ingin meningkatkan status K-League di Indonesia," ujarnya.

Park Dae-yeon juga memberikan pujian kepada kualitas para pemain Indonesia. Mereka dinilai memiliki potensi yang bagus.

Sumber: Chosun

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer