Sukses


Minus Nathan Tjoe-A-On, Klub Thom Haye Babak Belur Kalah 0-8 dari PSV di Liga Belanda

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Indonesia, Thom Haye, dipaksa menelan kekalahan besar saat membela klub Heerenveen. Mereka takluk 0-8 dari PSV Eindhoven dalam pekan ke-31 Eredivisie 2023/2024 di Stadion Abe Lenstra, Heerenveen, Jumat (26/4/2024) dinihari WIB.

Dua pemain PSV mencetak brace, yakni Guus Til (7’ dan 30’) serta Malik Tillman (9’ dan 11’). Sementara empat gol lainnya masing-masing disumbang oleh Joey Veerman (44’), Johan Bakayoko (52’), Luuk de Jong (71’), dan Patrick van Aanholt (83’).

Thom Haye sebenarnya tampil penuh selama 90 menit dalam pertandingan ini. Tapi, timnya yang berstatus tuan rumah tidak dapat berbuat banyak melihat keperkasaan PSV yang terus menerus mencetak gol hingga laga berakhir dengan skor mencolok.

Di sisi lain, pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan U-23 sedang berlangsung dalam perempat final Piala Asia U-23 2024 saat Heerenveen hancur lebur di tangan PSV.

Kebetulan, ada satu pemain Heerenveen yang bertanding bersama Timnas Indonesia U-23. Dia adalah Nathan Tjoe-A-On, pemain yang sempat ke Belanda, tapi kemudian diizinkan kembali ke Qatar untuk tampil di perempat final.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Persaingan Liga Belanda

Kekalahan ini membuat Heerenveen masih berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 36 poin dari 31 laga. Ini juga merupakan kekalahan ke-15 yang diterima oleh klub berjulukan De Superfriezen tersebut.

Sedangkan PSV diambang meraih gelar juara Eredivisie 2023/2024. Mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan 84 poin dari 31 laga. Mereka unggul sembilan poin dari pesaing terdekat, Feyenoord.

Heerenveen kini menyisakan tiga pertandingan tersisa untuk memungkasi Eredivisie musim ini. Masing-masing berhadapan dengan Almere City (4/5/2024), Vitesse (12/5/2024), dan Sparta Rotterdam (19/4/2024).

Video Populer

Foto Populer