Sukses


Media Malaysia Terang-terangan Iri dengan Kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024: Kalau Tidak, Berarti Harus ke Psikiater!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 membuat gempar sepak bola Asia. Garuda Muda mampu lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Keberhasilan itu terjadi setelah Timnas Indonesia U-23 menang melalui babak adu tendangan penalti dalam laga perempat final Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024).

Prestasi Timnas Indonesia U-23 pun memancing reaksi menarik dari media-media di Asia Tenggara. Misalnya salah satu media kenamaan Malaysia, Stadium Astro.

Mereka merasa sudah selayaknya rakyat Malaysia, bahkan Asia Tenggara iri dengan prestasi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

"Kalau tidak iri, berarti harus ke psikiater! Memang benar ada masalah mental karena kesuksesan mereka membuat iri sembilan negara Asia Tenggara lainnya," begitu tulis Stadium Astro dalam ulasan mereka yang ditayangkan, Sabtu (27/4/2024). 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belajar dari Indonesia

Stadium Astro pun menyoroti beberapa hal yang perlu dipelajari dari kesuksesan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23. Pertama adalah kebijakan PSSI mengenai Shin Tae-yong.

PSSI memang menugaskan pelatih asal Korea Selatan itu untuk menukangi dua level Timnas Indonesia yang berbeda yakni di level senior dan U-23.

"Menjadikan tim senior dan U-23 di bawah asuhan satu pelatih yang sama, ada juga tujuh pelatih lain yang membantu Shin," jelas Stadium Astro.

3 dari 4 halaman

Peran Erick Thohir

Stadium Astro pun menyoroti peran ketua umum PSSI, Erick Thohir. Mereka merasa keberadaan Erick sebagai pebisnis yang berpengalaman di bidang sepak bola sangat membantu perkembangan Timnas Indonesia.

"Maka tak heran, melalui kepemimpinannya bersama klub-klub besar tingkat global, Erick Thohir memberikan kemudahan dalam pembentukan skuad sepak bola di Indonesia," jelas Stadium Astro.

4 dari 4 halaman

Doakan Lolos ke Paris

Lebih lanjut. Stadium Astro pun menulis sesuatu yang sangat menarik. Pada bagian akhir ulasan, mereka mendoakan Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Timnas Indonesia U-23 memang selangkah lagi lolos ke Paris 2024. Jika mereka memenangkan laga semifinal, otomatis Garuda Muda akan berlaga di Prancis musim panas nanti.

Jika kalah, Garuda Muda masih bisa melalui dua jalur lain yakni peringkat ketiga dan play-off interkontinental.

"Semoga sukses untuk skuad U-23 Indonesia, kami harap anda pergi ke Paris," harap Stadium Astro.

Sumber: Stadium Astro

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer