Sukses


BRI Liga 1: Sudah Aman ke Championship Series, Persib Pantang Kalah di Kandang PSS

Bola.com, Jakarta Persib Bandung akan bertandang ke markas PSS Sleman dalam laga pamungkas Regular Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/4/2024) sore pukul 15.00 WIB.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak pun mengakui pertandingan nanti akan menyulitkan pasukannya, sebab PSS Sleman sedang berusaha keras untuk menjauh dari zona degradasi.

“Akan menjadi laga yang sulit karena Sleman membutuhkan kemenangan. Bagi kami tidak merasa ada tekanan karena kami sudah memastikan berada di peringkat kedua,” kata Bojan Hodak di Solo, Senin (29/4/2024).

Namun, Persib Bandung sedang mengalami masalah karena ada beberapa pemainnya yang mengalami cedera sehingga tidak bisa dimainkan.

“Tapi kami akan tetap tampil all out. Kami tidak kalah di beberapa laga dan kami akan mencoba berusaha melanjutkan catatan dalam mendapatkan hasil positif,” imbuh Bojan.

“Saya harap semua bisa menampilkan permainan terbaik dan semuanya menikmati pertandingan,” lanjut pelatih asal Kroasia ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Wajib Menang

Yang pasti, kata Bojan, di setiap pertandingan, Persib selalu mencari kemenangan. Meski ada beberapa pemain yang absen, tentunya jadi kesempatan bagi pemain yang minim bermain untuk membuktikan diri.

“Dan beberapa juga dari mereka harus membuktikan bahwa masih layak untuk berada di tim musim depan. Jadi tentu saja kami akan tetap bermain maksimal dan juga memenangkan pertandingan,” tegas Bojan.

“Musim ini statistiknya adalah kami mempunyai hasil lebih baik ketika bermain di luar kandang. Jadi saya hanya berharap kami bisa melanjutkan itu dan kembali meraih kemenangan,” pungkas Bojan.

3 dari 4 halaman

Championship Series

Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 semakin mendekati akhir dengan hanya menyisakan satu pekan saja. Muncul persaingan sengit untuk memperebutkan satu slot terakhir zona championship series maupun menghindari degradasi.

Sesuai regulasi, ada empat tim yang akan masuk championship series. Sudah ada tiga tim yang memastikan meraih tiket itu, yakni Borneo FC, Persib Bandung, dan Bali United.

Borneo FC jadi tim pertama yang berhasil lolos ke championship series setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 di pekan ke-28 (7/3/2024). Kebetulan, mereka saat itu merayakan hari jadi yang ketujuh.

Tim berjulukan Pesut Etam itu bahkan kemudian dinobatkan sebagai juara regular series karena tak mungkin tergoyahkan di puncak klasemen. Untuk saat ini, mereka mengoleksi 70 poin dalam 33 pertandingan.

Lalu, Persib menyusul di peringkat kedua dengan 62 angka. Tiket championship mereka dapatkan setelah bermain imbang 3-3 kontra Persita Tangerang di pekan ke-31 (15/4/2024). Tim satu ini juga diprediksi akan jadi ancaman di championship series nanti.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer