Sukses


Jay Idzes Kenang Gol Debutnya Bersama Timnas Indonesia: Seperti Mimpi yang Jadi Nyata

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, masih mengingat betul gol debutnya yang tercipta saat menghadapi Timnas Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ini merupakan salah satu momen spesialnya bersama skuad Garuda.

Gol yang dicetak Jay Idzes itu lahir pada penampilan keduanya bersama Timnas Indonesia. Memanfaatkan sepak pojok Thom Haye, dia sukses menanduk bola untuk mengoyak jala gawang Vietnam.

Namun, Jay Idzes ternyata sempat tak kepikiran seusai mengukir namanya di papan skor. Baru setelah momen itu terlewati, dia akhirnya merasakan betapa spesialnya bisa mencetak gol pertama bersama skuad Merah Putih.

“Saat itu terasa sangat luar biasa. Saat saya mencetak gol itu, saya tidak ada pikiran ‘Wow ini gol pertamaku untuk Timnas Indonesia’,” kata Jay Idzes saat berbagi ceritanya di kanal YouTube Yussa Nugraha.

“Namun, setelah beberapa saat, saya baru berpikir, ‘Wow rasanya sangat luar biasa bisa mencetak gol di pertandingan kedua saya’. Saat itu, rasanya saya sangat senang sekali,” ia menambahkan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat Tak Kepikiran

Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan, gol ini terasa lewat begitu saja. Sebab, seusai menjebol gawang pada menit ke-9, dia masih harus fokus untuk menjaga pertahanan skuad Garuda hingga laga berakhir.

“Di momen itu, saya pikir golnya tercipta pada menit ke-9. Saya tidak bisa terlalu memikirkan jika saya sudah mencetak gol. Karena pertandingannya masih ada 80 menit,” katanya.

“Jadi, saat itu saya harus fokus ke pertandingan dahulu. Saya harus berusaha fokus bermain dengan baik dan setelah itu kami bisa merayakan gol dan kemenangan,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Mimpi Jadi Nyata

Menurut bek yang kini berkarier di kasta kedua Liga Italia bersama Venezia itu, mencetak gol untuk Timnas Indonesia menjadi salah satu impiannya. Dengan begitu, deretan ambisi pribadinya sukses diwujudkan.

“Tentu saja saya juga berpikir bahwa hal itu yang saya impikan. Karena bulan Desember tahun lalu, saya juga di-interview. Ada pertanyaan apa target saya bersama Timnas Indonesia,” ujarnya.

“Saya tentu bilang bahwa saya ingin memainkan pertandingan pertama saya, latihan pertama, dan juga mencetak gol pertama. Itu hal yang pernah saya impikan dan sangat indah bisa diwujudkan,” lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Proses Terciptanya Gol

Bek kelahiran Belanda itu mengakui, proses terciptanya gol ini memang cukup spesial. Sebab, dia bisa menyambut sepak pojok Thom Haye yang mengarah tepat kepadanya. Sebetulnya, kata Jay, skema ini sudah sering diasah Shin Tae-yong di sesi latihan.

“Yang pertama, umpan dari Thom sanga perfect. Kami juga sudah melatih hal itu. Posisi saya saat itu juga sangat bebas. Kami tahu kalau di sana bisa ada ruang, kalau pemain-pemain yang lain blok lawan di depan,” ujarnya.

“Ada pemain yang press saya. Dia pikir saya bakal loncat. Namun, saat aku meloncat, dia tidak bisa mendapatkan bolanya dan saya bisa heading ke gawang,” ujar pemain berpostur 190 cm tersebut.

Video Populer

Foto Populer