Sukses


Gaya Nyanteng dan Emosi Shin Tae-yong Disokong Warganet Indonesia, Rating Wasit Minus 100

Bola.com, Jakarta - Beragam momen terjadi sepanjang pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 kontra Uzbekistan. Pada laga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB, aksi-aksi pemain, wasit sampai pelatih, menjadi atensi publik.

Sayang, Timnas Indonesia U-23 0-2. Dua gol Uzbekistan berasal dari aksi Norchaev pada menit ke-68, dan gol bunuh diri Pratama Arhan (86'). Banyak drama yang pada akhirnya menarik perhatian warganet yang budiman dari Indonesia.

Satu di antara yang mengundang 'emosi' warganet adalah pemberitan kartu merah dari wasit untuk kapten Timnas Indonesia, Rizky Ridho. Peristiwa pada menit ke-84 ini membuat banyak orang emosi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Aksi Emosional

Aksi emosional memang seringkali terlihat di kubu Indonesia. Bahkan, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, sampai mendapat kartu kuning dari sang pengadil.

Gara-garanya, STY terlihat memprotes keputusan wasit dengan gestur terlalu keras. Mimik wajah pria asal Korea Selatan itu terlihat jelas mempertanyakan apa yang sudah dilakukan Shen Yinhao.

Tak hanya dalam momen tersebut, ketika beberapa kali pelanggaran yang dilakukan anak-anak asuhnya, ia terlihat langsung berada di pinggir lapangan. Namun, sebagian besar publik Tanah Air bersemangat dengan aksi STY tersebut.

Mereka justru setuju dengan reaksi STY yang mengedepankan wajah 'nyanteng dan tegas'. Akun @budiman_kerto sepakat dengan keputusan STY untuk memasang wajah tak menyenangkan ketika bersua wasit.

 

3 dari 3 halaman

Kumpulan Komentar

Di luar itu, simak yuk beberapa curhatan warganet +62 yang memancing senyum :

1. @VMhavvin : Giliran Uzbekistan dilanggar langsung VAR tapi Indo dilanggar malah diem, Indo udah gol dan kamera disamping harusnya gak Offside malah cek VAR dianulir, Giliran Uzbek ada Offside jelas malah gk di semprit... Wasit settingan.

2. @uyeo95142910 : Dari gambar terakhir kita bisa lihat bola sudah sedikit naik ketika cek var, Yang artinya posisi sananta belum offside. Coba kalian cari siaran ulang nya, sangat jelas inside. AFC seperti nya sudah "memesan" pertandingan ini

3. @ShelaMuthiah1 : Gua akuin pemain indo emang kalah pegang bolanya lepas mulu, tp yg bikin kesel dikit2 prit prit. Udah mau build up prit. Wasit nya bikin emosi, astaghfirullah.

4. @SN00PYD00 : Kalo ada rating wasit, ini nilai wasitnya -100 sih. Waktu jelas-jelas Uzbekistan offside malah dikasih tendangan sudut. Gara-gara blocking dari bek timnas. Padahal aku lihat replay udah offside duluan.

5. @TheSavageHamza : U did great guys !!! Masuk Semifinal pun sudah jadi prestasi dan kemajuan yang membanggakan !!! Terlepas dari wasit jorok dan drama tak mengenakkak, kalian hebat !!! Masi ada kesempatan buat perebutin ticket to olimpiade jdi TETAP SEMANGAT !!!

 

Video Populer

Foto Populer