Sukses


Jadwal Siaran Langsung BRI Liga 1 di Indosiar dan Vidio, Selasa 30 April 2024: Menanti Tim Terakhir ke Championship Series dan Terdegradasi

Bola.com, Jakarta - Tujuh pertandingan pekan terakhir BRI Liga 1 2023/2024 digelar secara bersamaan pada Selasa (30/4/2024) sore WIB. Selain laga Bhayangkara FC kontra Persis Solo, enam laga lainnya masih sangat memengaruhi siapa yang meraih tiket terakhir Championship Series dan harus terdegradasi ke kasta kedua.

Ya hanya pertandingan antara Bhayangkara FC kontra Persis Solo yang tidak memiliki pengaruh apa pun. Bhayangkara FC sudah pasti terdegradasi, sementara Persis Solo tak lagi mampu mengamankan posisi empat besar di klasemen BRI Liga 1.

Satu tempat untuk Championship Series masih diperebutkan oleh Madura United, PSIS Semarang, dan Dewa United. Madura United memiliki 54 poin, diikuti PSIS dengan 53 poin dan Dewa United dengan 51 poin.

Madura United akan menjalani laga hidup dan mati dengan Arema FC. Jika Laskar Sape Kerrap meraih kemenangan, Arema FC terancam terdegradasi meski masih terselamatkan jika kandidat degradasi lainnya, terutama RANS Nusantara FC juga kalah.

Sebaliknya, jika Madura United yang kalah dari Arema FC, maka peluang mereka ke championship series bisa pupus, tergantung bagaimana hasil pertandingan yang dijalani PSIS Semarang dan Dewa United.

Namun, PSIS dan Dewa United memang menjalani laga yang tidak mudah. PSIS Semarang harus bertandang ke markas Persija Jakarta.

Sementara itu, Dewa United menghadapi tim pemuncak klasemen yang sudah pasti ke Championship Series, Borneo FC Samarinda.

Artinya, tiga pertandingan di atas akan sangat menarik untuk dinantikan untuk bisa memastikan siapa yang akan menjadi lawan Borneo FC di semifinal pada championship series BRI Liga 1 nanti. Namun, persaingan di zona degradasi pun tak kalah seru.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertarungan 4 Tim Menghindari Degradasi

 

Arema FC, PSS Sleman, Persita Tangerang, dan RANS Nusantara FC masih bersaing ketat untuk menghindari finis di zona degradasi. Tak satu pun dari mereka ingin menyusul Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC yang sudah pasti terdegradasi.

Seperti sudah diungkapkan di awal, Arema FC akan menghadapi Madura United yang tengah mengincar satu posisi tersisa di championship series.

Singo Edan harus meraih tiga poin untuk bisa selamat dari potensi degradasi, walau pun mereka bisa saja selamat jika tiga tim pesaing lain juga mengalami kekalahan.

Potensi tiga tim lain mengalami hasil buruk sangat terbuka. PSS Sleman menghadapi Persib Bandung yang sudah pasti melangkah ke championship series sebagai runner-up regular series.

Sementara RANS Nusantara FC harus menghadapi sang juara bertahan, PSM Makassar.

RANS Nusantara FC tak punya pilihan selain meraih kemenangan untuk mereka sendiri sembari berharap ada satu di antara tiga pesaing mereka yang mengalami kekalahan dalam laga ini, baik Arema FC, PSS Sleman, atau pun Persita Tangerang.

Ya Persita Tangerang yang ada persis di atas RANS Nusantara FC juga harus menjalani laga yang berat. Pendekar Cisadane harus menghadapi Bali United dalam laga terakhir musim ini.

Berikut jadwal pekan 34 BRI Liga 1 2023/2024:

3 dari 4 halaman

Jadwal Siaran Langsung Pekan 34 BRI Liga 1

 

15:00 WIB - Persita Tangerang vs Bali United, Live Vidio

15:00 WIB - Bhayangkara FC vs Persis Solo, Live Vidio

15:00 WIB - Madura United vs Arema FC, Live Vidio

15:00 WIB - Dewa United vs Borneo FC Samarinda, Live Vidio

15:00 WIB - Persija Jakarta vs PSIS Semarang, Live: Indosiar dan Vidio

15:00 WIB - PSS Sleman vs Persib Bandung, Live Vidio

15:00 WIB - PSM Makassar vs RANS Nusantara FC, Live Vidio

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer