Sukses


Deretan Fakta Menarik Maarten Paes, Penjaga Gawang FC Dallas yang Pernah Bikin Lionel Messi Garuk-Garuk Kepala

Bola.com, Jakarta - Maarten Paes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah dilantik Kementerian Hukum dan HAM (Kemenhumkan) DKI Jakarta, Selasa (30/4/2024) pagi WIB.

Dalam proses pengambilan sumpah sebagai WNI, Maarten Paes yang memakai setelan formal seperti jas, dasi, hingga peci ditemani oleh Direktur Media, Komunikasi, dan Konten PSSI, Eko Rahmawanto.

Maarten Paes tumbuh di Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998. Darah Indonesianya mengalir dari neneknya yang lahir di Pare, sekarang Kediri, Jawa Timur, pada 20 Maret 1940.

Maarten Paes jadi pemain kesekian yang menjadi WNI seutuhnya pada masa kepemimpinan Erick Thohir sebagai Ketua PSSI dan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Berikut ini Bola.com merangkum tiga fakta menarik Maarten Paes lainnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kiper Utama FC Dallas

Maarten Paes mengambil keputusan berani pada musim panas 2022. Kiper berusia 25 tahun itu menerima pinangan FC Dallas.

Maarten Paes menjadi andalan utama di klub tersebut. Pemilik tinggi badan 192 cm itu sudah mencatatkan 70 kali penampilan dengan catatan 17 kali clean sheets saat membela Dallas.

 

3 dari 4 halaman

Setim dengan Para Bintang

Maarten Paes memiliki talenta yang baik sebagai penjaga gawang. Paes pun sudah menjadi langganan Timnas Belanda di level kelompok umur.

Beberapa bintang Belanda era kini sempat berada satu tim dengan Maarten Paes. Sebut saja Justin Kluivert, Cody Gakpo, dan Danilho Doekhi.

 

4 dari 4 halaman

Clean Sheet Vs Messi Cs

Pada 23 Januari lalu, FC Dallas mendapatkan kesempatan menarik. Mereka berkesempatan menghadapi Inter Miami dalam laga uji coba.

Maarten Paes dimainkan sebagai starter pada laga itu. Hebatnya, Paes mampu mencatatkan nirbobol pada laga itu.

Lionel Messi yang jadi bintang Inter Miami sampai dibuatnya garuk-garuk kepala karena gagal mencetak gol ke gawang Paes.

Video Populer

Foto Populer