Sukses


BRI Liga 1: Kekalahan Persib dari PSS Ada Baik dan Buruknya

Bola.com, Sleman - Persib Bandung gagal menutup regular series BRI Liga 1 2023/2024 dengan sempurna setelah kalah 0-1 oleh tuan rumah PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/4/2024) sore.

Dalam pertandingan ini, Persib memang lebih banyak nenurunkan pemain pelapis atau yang minim bermain di BRI Liga 1 musim ini, diantaranya Ezra Walian, Ferdiansyah, Ahmad Jupriyanto, Kakang Rudianto, Victor Igbonefo, Zalnando, dan Teja Paku Alam.

Meski gagal meraih poin, tim berjulukan Maung Bandung ini sudah dipastikan tampil di Championship Series Liga 1 musim ini bersama tiga tim lainnya seperti Borneo FC, Bali United, dan Madura United.

Adapun Persib Bandung menutup fase reguler BRI Liga 1 2023/2024 di posisi kedua.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Baiknya

Menanggapi kekalahan dari PSS Sleman, pelatih Persib, Bojan Hodak mengakui bahwa secara permainan berjalan imbang meski Persib lebih menurunkan pemain-pemain yang jarang tampil atau minim bermain.

“Kami bermain dengan menurunkan pemain yang kurang menit tampil di beberapa laga terakhir. Itu karena ada beberapa pemain yang cedera dan ada pemain juga yang kelelahan,” kata Bojan Hodak usai pertandingan.

“Jadi pemain muda mendapatkan kesempatan dan ini bukan pertandingan yang buruk, ini berjalan seimbang,” lanjut Bojan Hodak.

 

3 dari 4 halaman

Buruknya

Namun, pada akhir laga kata Bojan ada satu kesalahan yang tidak perlu dilakukan pemainnya dan seharusnya tidak terjadi.

“Artinya ini tidak bagus dan ini membuat kami akhirnya kalah setelah beberapa laga tidak kalah,” tutur pelatih Persib asal Kroasia ini.

“Ini harus menjadi pelajaran untuk pemain kedepannya dan diharapkan semua pemain bisa kembali bugar untuk menghadapi Bali United (Championship Series),” tambah Bojan.

Sementara itu, Edo Febriansah menyebutkan hasil dari pertandingan ini memang bukan permainan yang diinginkan semua rekan-rekannya di tubuh Persib Bandung.

“Tapi kami harus fokus lagi untuk perbaikan dan bersiap di Championship Series melawan Bali United,” kata Edo singkat.

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer