Sukses


Video Lawas Son Heung-min Yakinkan Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia Mendadak Viral Lagi

Bola.com, Jakarta - Video lawas saat Son Heung-min dan Shin Tae-yong berbincang kembali viral. Dalam video tersebut, terlihat STY diyakinkan untuk melatih Timnas Indonesia oleh superstar Korea Selatan dan Tottenham Hotspur itu.

Setelah hampir lima tahun, tepatnya sejak diangkat sebagai pelatih Timnas Indonesia pada akhir 2019, Shin Tae-yong dianggap sukses memberikan banyak perubahan untuk Merah Putih. Teranyar, Garuda Muda dibawanya melaju hingga semifinal Piala Asia U-23 2024.

Sebelumnya pun, Shin Tae-yong mencetak sejarah dengan membawa Timnas Indonesia lolos ke fase gugur Piala Asia 2023 untuk kali pertama. Sosoknya pun terus dibicarakan oleh netizen di dunia maya, hingga akhirnya muncul video lawas yang cukup mengharukan.

Video lama Shin Tae-yong bersama mantan anak buahnya di Timnas Korea, Son Heung-min, kembali mencuat. Video itu dalam vlog Shoot for Love.

Saat itu, Shin Tae-yong menemui bintang Tottenham Hotspur itu di London. Son membuka percakapan setelah berpelukan dengan sang mantan mentor.

"Ada desas-desus bahwa dia akan pergi ke Indonesia," tanya Son.

Shin Tae-yong pun menjawab dengan jujur.

"Tawaran telah datang," katanya.

"Apa yang akan kamu lakukan?" Son bertanya lagi.

"Saya tidak tahu," jawab sang pelatih.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Yakinlah!

Son pun meyakinkan Shin Tae-yong untuk menerima tawaran Timnas Indonesia.

Anda harus bekerja sekarang," kata Son.

"Ya, tentu harus bekerja untuk uang saku anak saya (Shin Jae-hyuk)," kata Shin Tae-yong.

 

3 dari 3 halaman

Kontrak Hingga 2027

Pertemuan Shin Tae-yong dengan Son Heung-min pada video tersebut terjadi pada 2019. Tak berselang lama, Shin Tae-yong pun menerima tawaran dari Timnas Indonesia dan menggantikan Simon McMenemy.

Shin Tae-yong teken kontrak empat tahun dengan PSSI untuk menangani skuad Garuda. Ia memberi sentuhan berbeda di Timnas Indonesia.

Kontraknya sedianya berakhir pada Juni 2024, namun kini sudah diperbarui menjadi 2027.

Sumber: YouTube

Video Populer

Foto Populer