Sukses


BRI Liga 1: Bruno Moreira Perpanjang Kontrak di Persebaya, Paul Munster Janji Bangun Tim Kuat Musim Depan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya secara resmi telah memperpanjang kontrak winger asing Bruno Moreira. Pemain asal Brasil itu diikat kontrak lagi selama dua tahun ke depan atau sampai 2026.

Menariknya, pihak Persebaya mengumumkan kabar ini melalui cara yang tidak biasa. Mereka mengumumkan perpanjangan kontrak ini melalui papan reklame yang terletak di sejumlah titik di Surabaya sejak 20 April 2024 dan masih muncul sampai sekarang.

“Bruno Moreira extended until 2026,” demikian pernyataan yang terdapat papan reklame itu dengan berisikan foto Bruno Moreira.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, bersyukur pemain andalannya itu tetap akan membela timnya. Sebab, dia merasa bahwa Bruno banyak menunjukkan peningkatan positif selama berada di bawah arahannya.

“Ini sangat bagus, akan memberi peningkatan. Saya pikir, paling penting adalah dukungan para suporter karena keadaannya tidak baik musim ini. Jadi, ini menunjukkan bahwa manajemen sedang menuju ke arah yang benar,” ucap Munster.

Bruno sebenarnya mulai bergabung Persebaya Surabaya di Liga 1 2021/2022. Saat itu, dia sukses menyumbang tujuh gol dan tiga assist dalam 29 laga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jejak Sebelum ke Persebaya

Pada musim lalu, 2022/2023, dia memilih hijrah ke klub kasta kedua Yunani dengan membela Niki Volos dan hanya mencatatkan delapan penampilan. Baru musim ini dia memutuskan kembali ke Kota Pahlawan.

Bruno Moreira kini telah menjelma sebagai pemain yang memiliki peran penting bersama Persebaya di BRI Liga 1 2023/2024. Menempati posisi winger kiri, pergerakannya sangat membahayakan lawan dengan kemampuan dribel, umpan, sampai tembakan kerasnya.

Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 10 gol dan empat assist dalam 31 pertandingan, jadi kontribusi terbaik dibanding pemain lain musim ini. Angka melebihi dari yang telah dibukukannya pada periode pertama berseragam membela Bajul Ijo.

“Kami melakukan perencanaan dan persiapan untuk musim depan. Jadi, menurut saya penting bahwa Bruno tetap di sini. Dia pemain yang masih sangat muda dan bisa berkembang,” ujar Munster.

“Saya yakin Bruno bisa lebih baik. Setiap tahun dia masih akan meningkat. Tapi, saya pikir itu pertanda baik dari klub dan juga para suporter. Seperti yang saya bilang, rencananya adalah membangun tim yang kuat,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Musim Terburuk

Persebaya baru saja melewati musim terburuk sejak mereka mulai berkiprah di Liga 1 2018. Posisi terendah mereka adalah peringkat enam pada musim lalu, tapi kini Bajul Ijo malah ada di peringkat ke-12 klasemen akhir dengan 42 poin.

Tim asal Kota Pahlawan itu juga jadi tim dengan produktivitas gol terendah, yakni baru mencetak 33 gol dari 34 laga. Ditambah, mereka juga merupakan tim dengan hukuman kartu merah terbanyak, yakni tujuh kali.

Paul Munster sendiri telah berjanji akan melakukan perombakan skuat. Dia mulai menyusun rencana untuk merekrut sejumlah pemain penting untuk Liga 1 musim depan.

4 dari 4 halaman

Musim Depan?

Secara permainan, Persebaya mulai kehilangan rohnya di musim ini. Hal itu juga diakui oleh Paul Munster yang menyebut bahwa kualitas skuatnya di luar harapan.

Paul Munster masih akan menangani Persebaya Surabaya sampai musim depan. Sesuai kontrak, dia bakal menjabat pelatih kepala Persebaya selama 1,5 musim sejak bergabung pertengahan musim ini.

Di sisi lain, pihak manajemen klub belum memberi pernyataan resmi terkait pemain-pemain yang ada dalam incaran mereka. Hanya saja, sejumlah pemain lokal masih memiliki kontrak sehingga akan tetap berseragam Persebaya.

Video Populer

Foto Populer