Sukses


Kabar Pemain Abroad Timnas Indonesia: Jay Idzes Borong Dua Gol, Elkan Baggott Siap Berpesta saat Kembali ke Ipswich

Bola.com, Jakarta - Para pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri mengukir performa yang mengesankan bersama klubnya masing-masing. Setidaknya, ada dua nama yang memberikan kabar gembira dari Eropa.

Yang pertama ialah Jay Idzes. Bek tengah anyar Timnas Indonesia itu mencatatkan aksi yang memukau saat memperkuat Venezia dalam duel melawan Catanzaro pada lanjutan Serie B 2023/2024.

Bermain sebagai starter, Jay Idzes sukses menjadi tulang punggung Venezia untuk menjebol gawang tuan rumah dalam duel yang berlangsung di Stadion Nicola Ceravolo, Rabu (1/5/2024) malam WIB itu.

Pemain berusia 23 tahun ini memborong dua gol Venezia yang diukir pada menit ke-14 dan 55. Sayangnya, dua gol pemain kelahiran Belanda tersebut gagal menyelamatkan nasib timnya dari kekalahan. 

Laga berakhir dengan skor 2-3 setelah tuan striker Catanzaro, Pietro Iemmello mencetak brace, pada menit ke-59 dan 90+6, untuk menyelamatkan wajah timnya di hadapan suporternya sendiri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menuju Tangga Promosi

Kekalahan ini menunda jalan Jay Idzes dan kawan-kawan untuk mengamankan tiket promosi ke Serie A musim depan. Pasalnya, dengan hasil ini, mereka gagal membuntuti pesaing terdekatnya, Como FC.

Venezia yang masih duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 67 poin berjarak empat poin dari klub milik pengusaha Indonesia itu. Namun, peluang Venezia sebetulnya masih cukup terbuka.

Sebab, Jay Idzes dan kawan-kawan masih memiliki dua pertandingan tersisa di musim 2023/2024 untuk memperjuangkan nasibnya menuju kasta tertinggi. Dalam dua laga ini, mereka dijadwalkan berjumpa Feralpisalo (5/5/2024) dan Spezia Calcio (11/5/2024).

Kalaupun misalnya gagal menembus peringkat dua teratas, Venezia masih bisa mengupayakan jalur semifinal play-off Serie B 2023/2024 untuk memperebutkan satu slot promosi tersisa.

3 dari 4 halaman

Elkan Pulang Kampung

Selain itu, ada pula bek Timnas Indonesia lainnya, Elkan Baggott, yang akhirnya dipastikan pulang kampung setelah mengakhiri masa pinjamannya bersama klub kasta ketiga Liga Inggris, Bristol Rovers, 

Elkan Baggott baru saja mengukir penampilan terakhirnya pada laga pamungkas League One 2023/2024 dalam pertandingan melawan Wigan Athletic di DW Stadium, Sabtu (27/4/2024) malam WIB.

Dengan laga terakhirnya itu, pemain berusia 21 tahun itu telah menutup masa pinjamannya bersama Bristol City dengan mengukir dua gol dan satu assist dari 18 pertandingan di lintas ajang.

Selain Elkan, ada dua pemain pinjaman lain yang dikembalikan. “Pemain pinjaman kami telah kembali ke klub induknya. Terima kasih banyak Elkan, Brandon, dan Harry,” tulis akun X resmi Bristol Rovers, Rabu (1/5/2024).

 

4 dari 4 halaman

Ipswich Town

Berakhirnya masa peminjaman ini, Elkan akan kembali berlabuh ke klub yang membesarkan namanya, Ipswich Town. Untuk saat ini, Ipswich masih memperjuangkan tiket promosi ke kasta tertinggi.

Mereka berada di peringkat kedua klasemen sementara Championship 2023/2024. Dari 45 pertandingan, Ipswich Town mengukir 93 poin dan hanya berjarak empat poin dari Leicester City yang berada di puncak.

Satu laga yang harus dimaksimalkan tim asuhan Kieran McKenna ialah duel pamungkas pada pekan ke-46 melawan Huddersfield yang akan berlangsung di Portman Road, Sabtu (4/5/2024).   

Video Populer

Foto Populer