Sukses


Ragnar Oratmangoen Bagikan Momen Spesial saat Debut Bersama Timnas Indonesia: Dari Magis Indonesia Raya hingga Gol Perdana

Bola.com, Jakarta - Pemain keturunan Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, membagikan momen-momen indahnya saat mendapatkan kesempatan debut dari Shin Tae-yong saat bertanding melawan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ragnar Oratmangoen mengakui, tak ada sedikit pun perasaan gugup yang menghantuinya sebelum mengukir laga pertamanya bersama Timnas Indonesia dalam duel yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024 itu.

“Kalau nervous, saya tidak merasakannya. Mungkin terdengar aneh, tapi hal yang normal untuk bersiap sebelum pertandingan di stadion. Untuk hal itu, saya tidak merasa nervous,” kata Ragnar dikutip dari kanal YouTube Yussa Nugraha.

“Saya berusaha mempersiapkan diriku sebaik mungkin sebelum pertandingan, termasuk di ruang ganti. Saya selalu berusaha siap untuk bermain. Saat masuk ke lapangan, saya berusaha untuk menikmatinya,” imbuhnya.

Laga ini memang menjadi satu-satunya penampilan yang diukir pemain kelahiran Oss, Belanda itu. Sebab, pada laga sebelumnya, proses perpindahan federasinya belum tuntas, sehingga harus menunda debutnya bersama Timnas Indonesia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Magis Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Menurut pemain kelahiran 21 Januari 1998 itu, ada beberapa momen menyenangkan yang dirasakannya saat itu. Salah satunya yakni menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pertandingan.

Ragnar mencoba menghayati betul momen spesial tersebut. Saat bertanding, pemain Fortuna Sittard itu juga sukses mempercantik catatan debutnya dengan mencetak gol ke gawang The Golden Star.

“Jadi, saya juga harus berusaha menyadari, ‘Okay, sekarang saya di momen ini dan saya harus menikmati momen ini’. Juga dengan lagu Indonesia Raya, saya menikmatinya semaksimal mungkin,” ujarnya.

“Saya selalu bilang, ‘Kamu sekarang di momen ini, harus menikmati, dan berusaha tunjukkan yang terbaik’. Dan akhirnya, kita bisa menang dengan skor 3-0 dan saya bisa mencetak gol. Hasil yang sangat memuaskan,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Momen-momen Berkesan

Bagi pemain berusia 26 tahun itu, momen perjumpaan dengan para penggemar Timnas Indonesia juga meninggalkan kesan tersendiri. Sebab, dia jadi salah satu penggawa Garuda yang diserbu fans.

Ragnar pun dengan senang hati melayani permintaan para penggemar yang mengajaknya berfoto bersama hingga meminta tanda tangan. Baginya, ini adalah salah satu momen spesial bersama tim Merah Putih

“Banyak momen yang bagus dan menyenangkan bersama Timnas Indonesia. Seperti bertemu dengan fans, foto-foto bersama mereka, dan juga memberi tanda tangan. Itu sangat menyenangkan” katanya.

“Tentu saja juga saat melakukan debutku untuk Timnas Indonesia, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan bisa mencetak gol. Bagi saya, itu momen-momen yang luar biasa,” pemain berpostur 180 cm itu menambahkan.

 

Sumber: Kanal Youtube Yussa Nugraha

Video Populer

Foto Populer