Sukses


Jadi Pemain Penting Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan Dapat Beasiswa S-2, Bisa Jadi Dosen Nih

Bola.com, Jakarta Marselino Ferdinan telah memiliki peran penting di Timnas Indonesia U-23. Dia ikut membawa Garuda Muda menembus semifinal Piala Asia U-23 2024.

Berkat raihan itu, Marselino Ferdinan akan mendapatkan beasiswa S-2 dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Kebetulan, pemain yang berkarier di Belgia itu sebelumnya juga mendapat beasiswa S-1 dari perguruan tinggi yang sama.

Rektor Unesa, Nurhasan, beasiswa ini menjadi wujuh agar Marselino bersama skuad Timnas Indonesia U-23 semakin semangat untuk memenangkan pertandingan krusial tersebut.

"Waktu Marselino membantu Indonesia raih emas sepak bola di SEA Games 2023, kami berikan beasiswa kuliah gratis di UNESA. Nah, sekarang, kami juga menawarkan beasiswa S-2," kata Nurhasa dalam rilis yang diterima Bola.com

"Nanti lulus S-1 bisa lanjut S-2 lagi, beasiswa. Lalu kalau sudah S-2 kami tawarkan jadi dosen di UNESA atas perannya memperkuat timnas di Piala Asia U-23 2024," imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Peluang Jadi Dosen

Nurhasan menambahkan bahwa Unesa memerlukan dosen yang memiliki kompetensi dan pengalaman di bidang olahraga. Mahasiswa yang membela timnas seperti Marselino memiliki pengalaman di pentas sepak bola dunia bisa menjadi penguatan bidang olahraga.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Unesa, Dwi Cahyo Kartiko, menyebutkan bahwa pihaknya melalui tim dosen yang ditunjuk juga tetap menjalin komunikasi untuk memperkuat mental dan memotivasi Marselino dan kawan-kawannya sejak awal.

"Komunikasi itu tentu terus kami lakukan, baik itu video call atau melalui chat. Ya, kami terus memperkuat, agar Marselino dkk bisa fokus untuk memenangkan pertandingan dan memberikan yang terbaik untuk pertandingan penting nanti," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Baik

Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik. Harapannya, Timnas Indonesia U-23 bisa memenangkan pertandingan dan bisa bertemu negara-negara besar lainnya di Olimpiade.

"Kapan lagi dapat kesempatan main bareng mega bintang seperti Lionel Messi misalnya. Kita doakan bareng-bareng, sehingga timnas bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan sampai playoff," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer