Sukses


Momen Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Rayakan Sukses Ipswich Town Promosi ke Premier League: Main Lawan Guinea Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - Tim yang diperkuat bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, Ipswich Town membuat sejarah dengan kembali ke Liga Inggris kasta tertinggi atau Premier League. 

Praktis ini momen untuk pertama kalinya sejak 2002, Ipswich Town bakal mentas di Premier League. Kepastian ini didapat usai Ipswich Town mengalahkan Huddersfield 2-0, Sabtu (4/5/2024).

Memantau jejaring sosial Instagram, tampak Elkan Baggott ikut merayakan sukses Ipswich Town promosi ke Premier League. 

Pemain berusia 21 tahun itu ikut membentangkan bendera bersama rekan setimnya dengan tulisan: "We're Going Up." 

Sang bek turut membuat unggahan di Instagram dengan caption: "Hari yang luar biasa untuk klub, di mana saya sudah di sini sejak berusia 14 tahun. Premier League!!!," tulis Elkan Baggott di Instagram.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

OTW Perkuat Timnas Indonesia U-23 Vs Guniea?

Melihat jalur karier Elkan Baggott, manajer Ipswich Town belum memercayakan sepenuhnya kepada bek jangkung tersebut untuk mengisi slot Utama tim. Ia hanya beberapa kali saja bermain di Carabao Cup.

Pada pertengahan musim 2023/2024, Baggott dipinjamkan ke Bristol Rovers. Kini ia sudah kembali ke Ipswich Town.

Andai Elkan Baggott dipertahankan dan bisa merayu manajer Kieran McKenna lewat penampilannya, bukan tidak mungkin ia menjadi pesepak bola Indonesia pertama yang turun bermain untuk kali pertama di Premier League.

Yang menarik ada kemungkinan sosok Baggott diizinkan membela Timnas Indonesia U-23 pada play-off Olimpiade 2024 Paris. Timnas Indonesia akan melawan Guinea U-23 pada Kamis 9 Mei 2024. 

Usai kekalahan dari Irak di perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024 beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong sudah memberikan indikasi pemanggilan Elkan Baggott. 

 

3 dari 3 halaman

Unggahan Selebrasi Elkan Baggott

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ELKAN BAGGOTT (@elkanbaggott)

Video Populer

Foto Populer