Sukses


Kim Sang-sik Tiba di Hanoi: Siap Memulai Era Baru Timnas Vietnam!

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam siap memulai era baru. Mereka memiliki sosok pelatih baru yang berasal dari Korea Selatan bernama Kim Sang-sik.

Media asal Vietnam, The Thao 247 melaporkan Kim Sang-sik sudah tiba di Hanoi, Minggu (5/5/2024). Kim akan segera melakukan penandatanganan kontrak bersama Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) untuk menjadi pelatih baru Timnas Vietnam. 

"Pada Minggu (5/5/2024) sore, pelatih Kim Sang-sik secara resi hadir di Vietnam untuk mempersiapkan upacara penandatanganan kontrak yang berlangsung, Senin (6/5/2024)," bunyi laporan dari The Thao247.

Kim Sang-sik adalah eks gelandang bertahan andalan Timnas Korea Selatan. Kim pernah bermain 60 kali untuk skuad Taeguk Warriors.

Sebelumnya, Kim Sang-sik pernah menukangi beberapa klub Korea Selatan. Klub terbaru yang ditukangi Kim adalah Jeonbuk Hyundai Motors.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Disambut Meriah

Kehadiran Kim Sang-sik disambut meriah oleh publik Vietnam. The Thao 247 melaporkan beberapa pengurus VFF hadir langsung di bandara untuk menyambut Kim.

Pelatih berusia 47 tahun itu juga langsung berinteraksi dengan warga Vietnam yang ada di bandara. Ia langsung mencoba mengakrabkan diri.

"Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Vietnam Duong Nghiep Khoi hadir langsung di Bandara Internasional Noi Bai untuk menyambut pelatih kepala baru timnas Vietnam. Ahli strategi Korea ini berinteraksi dengan gembira, berjabat tangan, dan menyapa penggemar Vietnam," jelas The Thao 247.

3 dari 3 halaman

Kembali ke Korsel

Timnas Vietnam sempat mengalami perkembangan yang pesat ketika ditukangi pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo dari 2017 hingga 2023.

VFF sempat berpaling pada sosok asal Prancis, Philippe Troussier. Namun, Troussier belum lama ini didepak karena dinilai gagal.

VFF kemudian memutuskan kembali berpaling pada pelatih asal Korea Selatan. Kim Sang-sik pun sukses didatangkan. 

Video Populer

Foto Populer