Sukses


Yes! Kekuatan Timnas Indonesia U-23 Bertambah Vs Guinea, Alfeandra Dewangga Berangkat Susul ke Paris Sore Ini

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang akhirnya memberikan kabar soal pemanggilan yang didapatkan Alfeandra Dewangga untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea U-23 pada play-off antarkonfederasi.

Berdasarkan surat resmi yang dikirimkan PSSI kepada manajemen PSIS Semarang dengan nomor 2031/AGB/316/V/2024, Alfeandra Dewangga diminta menyusul para pemain Timnas Indonesia U-23 yang saat ini sudah berada di Prancis.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, memastikan bahwa surat itu diterima pihaknya pada Senin (6/5/2024) siang. Dewa bakal segera bergabung dengan skuad Garuda Muda jelang laga kontra Guinea U-23.

“Kami sudah menerima surat terkait pemanggilan Timnas Indonesia U-23 untuk Alfeandra Dewangga pada Senin siang,” kata Yoyok Sukawi melalui keterangan resminya, Senin (6/5/2024) sore.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dapat Misi Khusus

Yoyok menjelaskan, pemain berusia 22 tahun itu rencananya akan bertolak ke Paris pada Senin (6/5/2024) sore. Sebelumnya, Dewa masih menunggu proses pengajuan visa untuk bisa terbang ke Prancis.

Dengan pemanggilan ini, Yoyok berharap pemain andalan Mahesa Jenar itu bisa memberikan kontribusi terbaiknya. Dewa diharapkan bisa membantu Garuda Muda merebut tiket lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

“Sore ini, Alfeandra Dewangga bakal langsung berangkat. Semangat ya, Dewa, bawa Timnas Indonesia U-23 tampil di Olimpiade 2024 Paris,” ujar Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah tersebut.

3 dari 5 halaman

Sudah Dikabari

Sebelumnya, Dewa memang sudah mendapat kabar soal rencana pemanggilan ini. Pemain kelahiran Semarang itu menegaskan kesiapannya untuk memenuhi setiap panggilan tugas dari negara.

"Sehabis berhadapan dengan Persija, kata staf PSSI jangan pulang dulu. Nanti membuat visa kalau sejelek-jeleknya Timnas Indonesia U-23 peringkat keempat Piala Asia U-23 dan kemungkinan ikut play-off Olimpiade Paris melawan Guinea U-23," ujar Dewa.

"Terakhir dihubungi seperti itu. Sampai Minggu (5/5/2024) masih belum ada kabar kapan disuruh ke Jakarta dan kapan berangkat ke Paris. Namanya negara membutuhkan, saya 100 persen siap. Sebagai pesepak bola, mau siap atau tidak, harus siap," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Tenaga Baru Skuad Garuda Muda

Jika melihat kondisi kebugarannya, Alfeandra Dewangga diharapkan bisa menjadi tenaga tambahan bagi skuad asuhan Shin Tae-yong. Sebab, dibandingkan pemain lain, tenaganya lebih fresh karena sudah sepekan tak bertanding.

Pemain serbaguna milik PSIS Semarang itu bakal menjadi energi baru saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Guinea U-23 dalam duel yang berlangsung di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada 9 Mei 2024.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guinea Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Pukul: 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer