Sukses


Keren! Medsos Urusan Kesekian, Elkan Baggott Matikan Notif kalau Urusan Pertandingan

Bola.com, Jakarta Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, memiliki cara jitu untuk fokus menjelang dan setelah pertandingan, yakni menjauh dari media sosial.

Baggott saat ini memiliki 2 juta followers di Instagram dan tentunya berasal dari Indonesia.

Sebagai pemain, Baggott tak terlalu mementingkan konten di akun media sosialnya. Ia termasuk sangat jarang memakai media sosial, kecual mengunggah momen-momen penting.

"Saya tidak menyentuh Instagram pada hari-hari pertandingan atau sehari setelahnya," kata Baggot kepada BBC.

Alasan Elkan Baggott karena kolom komentarnya akan banjir setelah laga.

"Mereka akan berkomentar tentang permainan Anda dan terkadang ini bisa mempengaruhi cara Anda berpikir. Jadi, saya belajar untuk tidak memperhatikan komentar-komentar ini," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Matikan Notifikasi

Bagi Elkan, cara itu sangat normal. Ia lebih menyukai hidup di dunia nyata ketimbang menghabiskan waktu di dunia maya.

“Notifikasi Instagram saya matikan. Aplikasi ini lebih saya pakai untuk mengecek unggahan-unggahan yang dikirimkan teman-teman saya. Saya berusaha membuatnya senormal mungkin," lanjutnya.

Sampai saat ini, akun Instagram Elkan juga masih biasa, belum dikomersilkan seperti kebanyakan pemain Timnas Indonesia, baik yang keturunan maupun lokal.

 

3 dari 4 halaman

Akun Komersil

Saat ini, beberapa bintang Timnas Indonesia baik senior maupun U-23, sudah memanfaatkan fitur subscriber. Followers mereka bisa mendapatkan update story secara eksklusif.

Harganya bermacam-macam. Justin Hubner termasuk yang lumayan mahal, Rp23 ribu. Kemudian Rafael Struick, Rp7.500, Thom Haye, Nathan Tjoe A-On, Witan Sulaeman, dan Jay Idzes Rp7.500.

Marselino Ferdinan mematok biaya Rp43 ribu per bulan untuk subscribe di akunnya.

4 dari 4 halaman

Promosi ke Premier League

Elkan Baggott turut merayakan keberhasilan Ipswich Town menjadi runner-up Championship 2023/2024 dan naik kasta ke divisi teratas Liga Inggris 2024/2025.

Sebenarnya, Elkan Baggott tengah dipinjamkan Ipswich Town ke peserta League One, Bristol Rovers, namun telah dikembalikan ke pemilik aslinya pada akhir April 2024.

Elkan Baggott diproyeksikan untuk menggantikan satu di antara Rizky Ridho atau Justin Hubner di Timnas Indonesia U-23. Nama pertama telah dipastikan absen karena masih dalam akumulasi kartu merah.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer