Sukses


Kabar Pemain Abroad Timnas Indonesia: Kesedihan Shayne Pattynama setelah Gagal Selamatkan KAS Eupen dari Degradasi

Bola.com, Jakarta KAS Eupen menjadi tim pertama yang terdegradasi ke kasta kedua Liga Belgia musim depan. Tim yang diperkuat bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama itu harus turun kasta setelah gagal bersaing di play-off degradasi Liga Pro Belgia 2023/2024.

Kekalahan 0-1 dari KV Kortrijk pada matchday kelima membuat mereka menempati juru kunci klasemen sementara play-off degradasi. Dari lima laga yang dijalani, KAS Eupen menelan empat kekalahan dan sekali bermain imbang.

Klub berjulukan The Pandas itu kini mengumpulkan 25 poin dari 35 pertandingan. Sementara di tabel klasemen akhir seri reguler, KAS Eupen berada di posisi ke-14 dengan 24 angka dari 30 laga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sedih dan Kecewa

Shayne Pattynama mengungkapkan kesedihannya setelah gagal membawa The Pandas selamat dari jurang degdarasi. Kekecewaan itu ia curahkan di akun Instagram pribadinya.

"Sayangnya ini juga bagian dari sepak bola. Benar-benar kecewa tapi yang bisa kami lakukan hanyalah belajar dari itu," ujar Shayne Pattynama.

KAS Eupen masih menyisakan satu pertandingan lagi di play-off degradasi. Mereka bakal berjumpa RWDM di Kehrwegstadion, Sabtu (11/5/2024). Meski tak lagi menentukan, bek berusia 25 tahun itu tentu ingin memberikan yang terbaik pada laga terakhir musim ini.

3 dari 4 halaman

Gabung Awal Tahun

Pemain berdarah Belanda itu sejatinya belum lama ini bergabung dengan KAS Eupen. Dia resmi direkrut klub tersebut pada bursa transfer musim dingin Jupiler League 2023/2024 atau per Februari 2024.

Shayne Pattynama kemudian menjalani debut saat timnya bersua KV Mechelen pada 4 Februari 2024. Sayangnya, saat itu KAS Eupen takluk dengan skor tipis 0-1.

Sejak didatangkan, Shayne bermain dalam lima pertandingan. Teranyar, dia diturunkan ketika KAS Eupen tumbang 0-1 kontra KV Kortrijk di Stadion Guldensporen (6/5/2024). Secara keseluruhan, Shayne mencatatkan 194 menit bermain di Jupiler League musim ini.

4 dari 4 halaman

Berpeluang Jumpa Marselino Ferdinan

Sebelum hijrah ke Belgia, pemain berpostur 185 cm itu cukup lama berseragam Viking FK yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Norwegia. Di sana, Shayne membukukan 89 penampilan dan mencetak tiga gol plus 12 assist.

Lengsernya KAS Eupen membuat Shayne kemungkinan besar bertemu kompatriotnya di Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. Saat ini Marselino bermain untuk KMSK Deinze di kasta kedua Liga Belgia. Sebelumnya, dia sudah lebih dulu berhadapan dengan Sandy Walsh yang kini membela KV Mechelen.

Video Populer

Foto Populer