Sukses


Waduh! 5 Bintang Vietnam Digerebek Polisi di Hotel Lagi Pesta Narkoba, Satu di Antaranya Berlabel Pemain Terbaik 2017

Bola.com, Hanoi - Kehebohan sedang melanda sepak bola Vietnam. Polisi setempat diketahui telah menangkap lima bintang sepak bola negeri tersebut.

Dikutip dari media lokal Vietnam, The Thao 247, lima pemain yang harus berurusan dengan hukum itu adalah Duong Quang Tuan, Dinh Thanh Trung, Nguyen Trung Hoc, Nguyen Van Truong, dan Nguyen Ngoc Thang.

Kelima pemain itu ditangkap pihak kepolisian Ha Tinh, Vietnam pada Rabu (8/5/2024) sore waktu setempat di sebuah hotel. Selain kelimanya, polisi juga menangkap sejumlah wanita.

Menurut Kepolisian Provinsi Ha Tinh, pada tanggal 4 Mei 2024, Polisi Ha Tinh memeriksa kamar 501 dan 502 di Hotel BM di kota Ha Tinh. Dari proses pemeriksaan ditemukan 10 subjek yang menggunakan narkoba secara ilegal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Nama Sembarangan

Nama-nama yang terlibat kasus narkoba tersebut bukan nama sembarangan. Misalnya Dinh Thanh Trung, ia adalah pemilik gelar pemain terbaik Vietnam 2017.

Nguyen Ngoc Thang selama ini menjadi langganan Timnas Vietnam kelompok umur. Bahkan, ia sempat bermain di Piala Asia U-23 2024.

Sementara Nguyen Van Truong bahkan sudah mendapatkan beberapa caps di Timnas Vietnam senior.

3 dari 4 halaman

Respon VFF

Federasi sepak bola Vietnam, VFF pun memberikan respon terkait kejadian memalukan ini. Mereka mengirim surat secara resmi kepada klub-klub di negara tersebut.

VFF meminta klub-klub untuk peduli dengan para pemain. Terutama memperkuat manajemen dan pendidikan para pemain.

VFF juga bertekad akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar bisa melakukan pencegahaan pada kejadian serupa di masa depan.

4 dari 4 halaman

Masih Ditahan

Sementara itu Duong Quang Tuan, Dinh Thanh Trung, Nguyen Trung Hoc, Nguyen Van Truong, dan Nguyen Ngoc Thang harus ditahan sementara oleh pihak kepolisian.

Kelimanya harus mendekam sementara di tahan sampai pihak terkait selesai melakukan penyelidikan. Karier kelimanya pun terancam, terutama jika mereka dijatuhkan hukuman kurungan penjara atau rehabilitasi yang memakan waktu lama.

Sumber: The Thao 247

Video Populer

Foto Populer