Sukses


Jens Raven Berambisi Ikuti Jejak Rafael Struick Jadi Andalan Timnas Indonesia di Masa Depan

Bola.com, Jakarta Satu lagi pemain keturunan bakal mewarnai Timnas Indonesia. Kali ini, kita akan berkenalan dengan Jens Raven. Siapa dia?

Jens Raven merupakan pemain yang di tubuhnya mengalir dua darah, Belanda dan Indonesia, tepatnya Yogyakarta.

Lahir dan besar di Negeri Kincir angin tak membuat Jens Raven lupa tanah lelulur. Pemain kelahiran 12 Oktober 2005 ini terus mengikuti perkembangan Indonesia, khususnya timnas.

Saat ini, si jangkung 189 cm ini memperkuat Dordrecht U-21 cukup dan perkembangannya di sana sangat mengagumkan. Sebagai striker, Jens Raven cukup mumpuni sejauh ini dengan torehan delapan gol dalam 16 laga.

Kehebatan Jens Raven sudah sampai ke telinga petinggi PSSI serta pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong bahkan sampai terbang langsung ke Belanda untuk melihat sendiri aksi Jens Raven. Hasilnya sangat menggembirakan.

Shin Tae-yong dikabarkan meleleh dan takjub saat Jens Raven sukses mencuri juru taktik asal Korea Selatan itu saat memperkuat timnya melawan ADO Den Haag U-21.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemuja Nistelrooy

Sebelumnya, Jens Raven juga sudah masuk radar PSSI dan otorita tertinggi balbalan di tanah air itu segera berkordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam hal ini diwakili oleh Hamdan Hamedan selaku Tenaga Ahli Bidang Diaspora.

Jens Raven sudah tak sabar ingin segera dinaturalisasi. Pemuja Ruud van Nistelrooy itu siap meledak bersama tim "Merah Putih" di pentas Internasional.

Jens Raven yakin, ia bisa mengikuti jejak Rafael Struick, Justin Hubner, dan Nathan Tjoe-A-On yang sudah lenih dulu merapat dan kehadiran mereka sukses mendongkel performa timnas, khususnya Timnas Indonesia U23.

3 dari 4 halaman

Jangka Panjang

Yup! Struick cs. menjadi kekuatan yang tak terbantahkan di balik kesuksesan Garuda Muda melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 di Qatar beberapa waktu lalu. Itu merupakan catatan sejarah yang membuat Indonesia sukses menembus level Asia.

Mengingat usianya yang masih 18 tahun, Jens Raven tentunya jadi aset berharga bagi timnas di masa mendtang.

Wonderkid ini juga berpeluang unjuk gigi di ajang Piala Dunia U20 2025 jika secepatnya dinaturalisi PSSI.

4 dari 4 halaman

Pamer Gol

Lewat YouTube Yussa Nugraha, terlihat sederet remakan video gol spektakuler Jens Raven baik dari tembakan keras dari luar kotak penalti maupun tandukan-tandukan maut.

Jika PSSI menaturalisi Jens Raven, tak diragukan lagi ia bakal jadi monster yang mengerikan di lini depan timnas besutan Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer