Sukses


Timnas Indonesia Nyetok Striker, Jens Raven Sudah Tektokan dengan Shin Tae-yong, Semoga Cocok!

Bola.com, Jakarta Bayangkan ini, Timnas Indonesia punya seorang striker jangkung atletis dengan kemampuan di atas rata-rata. Jago gocek, tendangan keras, dan mumpuni melahap bola-bola udara.

Yup! Ada kabar gembira dari Belanda, terkait rencana remaja keturunan Indonesia yang ingin membela timnas via naturalisasi.

Namanya Jens Raven dan saat ini bermain di divisi 2 Belanda bareng Dordrecht U-21. Diplot sebagai tombal, remaja yang masih berusia 18 tahun ini sosok bakat muda yang menonjol di sana.

Sepanjang musim ini, pemain yang di tubuhnya mengalir deras darah Yogyakarta tersebut sudah mengemas tujuh gol dan assist hanya dalam 16 laga. Luar biasa!

Selain memiliki naluri gol dan postur menjulang setinggi 189 cm, Jens Raven juga dianugrahi kekuatan fisik seperti kebanyakan pemain Eropa.

Tapi, Timnas Indonesia harus sabar karena Raven belum mentas di profesional.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Paling Berkesan

Duel yang paling berkesesan tak kalah Jens Raven memimpin timnya bertanding melawan tim muda Ajax yang dijejali sederet bintang.

"Aku ingat ketika bermain melawan Ajax dalam laga uji coba aku mencatak satu gol," kata Jens Raven bangga.

Si murah senyum ini juga mengatakan kalau Dordrecht U-21 pernah bentrok kontra Ado Denhaag yang diperuat salah satu pemain naturalisasi yang kini tengah memperkuat Timnas Indonesia U23, Rafael Struick.

Dalam pertandingan itu, pelatih Shin Tae-yong juga hadir menyaksikan jalannya pertandingan. "Banyak sekali yang menonton, termasuk kepala pelatih timnas (Shin Tae-yong).

3 dari 4 halaman

Obrolan dengan Shin Tae-yong

Di momen itupula Jens Raven dan Shin Tae-yong bicara banyak hal, termasuk rencana naturalisasi. "Aku juga sempat berfoto dengan dia," ujar Jens Raven.

Menurut Jens Raven, ia kerap mendapat kiriman lewat DM atau direct message dari suporter Indonesia terkait dirinya yang masih berdarah Indonesia.

"Aku merasakan kalau support dari Indonesia sangat luar biasa," katanya.

Meski jauh dari tanah leluhur, Jens Raven masih terus mengikuti perkembangan sepak bola khusunya soal timnas. "Aku mengikuti mereka di Piala Asia dan mereka bermain sangat baik, tapi kalau liga-nya tidak," imbuh Jens Raven.

 

4 dari 4 halaman

OTW Naturalisasi

Jens Raven sudah ke Indonesia. Dia juga sudah mengurus dokumen perpindahan kewarganegaraan.

Dia siap bermain sepenuh hati seperti yang sudah dibuktikan rekanya sesama pemain keturunan asal Belanda seperti Rafael Struick, Justin Hubner, serta Nathan Tjoe-A-On.

"Aku sudah tak sabar mau ke Indonesia," pungkasnya penuh harap.

Video Populer

Foto Populer