Sukses


Manajer Persis Apresiasi Perjuangan Ramadhan Sananta di Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Turut Disanjung

Bola.com, Solo - Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, memberikan apresiasinya untuk kontribusi dan perjuangan Ramadhan Sananta bersama Timnas Indonesia U-23 selama sebulan terakhir.

Sananta menjadi satu-satunya pemain Persis Solo yang mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, hingga play-off antarkonfederasi menuju Olimpiade 2024 Paris.

Di Piala Asia U-23 2024, Ramadhan Sananta hanya sempat bermain empat kali. Pada laga perdana Grup A melawan Qatar, pemain berusia 21 tahun tersebut harus mendapatkan kartu merah langsung. Sehingga, dia absen pada dua laga berikutnya.

Penyerang andalan Persis Solo tersebut juga turut berjasa mengantarkan Tim Garuda Muda lolos ke semifinal. Saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan U-23 pada perempat final, Ramadhan Sananta sukses mengeksekusi dua tendangan penalti.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sananta Dapat Apresiasi

Chairul Basalamah mengapresiasi kontribusi pemainnya itu untuk Timnas Indonesia U-23. Dia merasa senang salah satu pemain Persis Solo bisa ikut menciptakan sejarah bersama skuad Garuda Muda.

Sebagai peserta debutan di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 langsung tampil mengejutkan kontestan lainnya karena bisa lolos dari fase grup dan melaju sangat jauh hingga semifinal.

"Secara pribadi, saya memberikan apresiasi untuk Ramadhan Sananta. Kami senang karena salah satu bagian dari Persis Solo bisa memberikan kontribusi buat Timnas Indonesia U-23," kata Chairul Basalamah saat dihubungi Bola.com, Jumat (10/5/2024).

 

3 dari 4 halaman

Kredit untuk Shin Tae-yong

Selain Sananta, lelaki yang akrab disapa Abud itu juga menaruh hormat terhadap hasil yang dipersembahkan Shin Tae-yong. Kesuksesan Tim Garuda Muda lolos ke semifinal merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

“Tidak hanya Ramadhan Sananta, saya juga ingin mengucapkan respek dan hormat saya kepada coach Shin Tae-yong beserta staf pelatihnya yang mengasuh Timnas Indonesia U-23,” kata Abud.

“Sebab, menurut saya, pencapaian Timnas Indonesia U-23 yang bisa melaju hingga fase semifinal Piala Asia U-23 2024 sudah bagus,” mantan manajer Persebaya Surabaya itu menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Gagal Lolos Olimpiade

Setelah berhasil menciptakan banyak sejarah di Piala Asia U-23 2024, perjuangan Timnas Indonesia U-23 akhirnya harus terhenti pada play-off antarkonfederasi kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Dalam duel yang berlangsung di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) malam WIB itu, Garuda Muda harus mengakui keunggulan Guinea U-23 setelah digebuk dengan skor 0-1.

Video Populer

Foto Populer