Sukses


Kabar Pemain Abroad Indonesia: Maarten Paes Bawa FC Dallas Melaju ke 16 Besar U.S. Open Cup 2024

Bola.com, Jakarta - FC Dallas sukses melenggang ke babak 16 besar U.S. Open Cup 2024. Calon kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes ikut andil besar dalam kelolosan timnya ke fase gugur turnamen tersebut.

Maarten Paes tampil baik saat FC Dallas mengalahkan klub divisi kedua Liga Amerika Serikat, Memphis 901 FC.

Pada babak 32 besar itu The Hoops menang 1-0 di Toyota Stadium, Texas, Amerika Serika, Rabu (8/5/2024) pagi WIB.

Penjaga gawang berusia 25 tahun itu bermain sebagai starter pada laga itu. Adapun gol kemenangan FC Dallas dicetak Logan Farrington pada menit ke-73.

The Hoops sebetulnya mendominasi permainan, sayangnya mereka tak mampu menambah keunggulan.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jumpa Tampa Bay Rowdies

U.S. Open Cup merupakan kompetisi sepak bola tertua di Amerika Serikat dengan sistem gugur. Pemenang turnamen ini lolos ke babak grup Liga Champions CONCACAF.

Pada babak 16 besar U.S. Open Cup 2024, FC Dallas bakal bersua Tampa Bay Rowdies. Menurut jadwal, duel kedua tim digelar di Al Lang Stadium, Kamis (23/5/2024) pagi WIB.

Pertandingan ini penting buat kedua tim. Momen krusial untuk memperebutkan satu tiket ke babak selanjutnya.

Maarten Paes diprediksi masih menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang FC Dallas pada pertandingan mendatang.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Andalan

Sementara itu, di kasta tertinggi Liga Amerika Serikat alias Major League Soccer (MLS) musim ini, Maarten Paes menjadi andalan sang pelatih Nico Estevez. Posisinya pun tak tergantikan dan selalu tampil penuh di setiap pertandingan.

Secara keseluruhan, Maarten Paes mencatatkan 10 penampilan atau 900 menit bermain. Kiper berpostur 192 cm itu juga sudah melakukan tiga clean sheet plus 15 kebobolan.

Pemain kelahiran Nijmegen, Belanda, itu sudah lebih dari dua tahun bergabung dengan FC Dallas. Maarten Paes awalnya berstatus pinjaman dari FC Utrecht pada awal Januari 2022, hingga dipermanenkan The Hoobs enam bulan setelahnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Belum Lama Jadi WNI

Maarten Paes belum lama ini resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kiper kelahiran 14 Mei 1998 itu mengambil sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham, DKI Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Jika tak ada aral melintang, Maarten Paes bisa menjalani debutnya bersama Garuda dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim Merah-Putih bakal berjumpa Irak dan Filipina pada Juni 2024.

Timnas Indonesia lebih dulu bertemu Irak pada matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (6/6/2024). Lima hari berselang, giliran menjamu Filipina di stadion yang sama.

Armada Shin Tae-yong untuk sementara berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan tujuh poin. Hasil dari dua menang, sekali imbang, dan kalah. Garuda cuma butuh sekali hasil imbang untuk mengamankan tiket ke fase berikutnya.

Video Populer

Foto Populer