Sukses


Kedatangan Timnas Indonesia U-23 di Tanah Air Tetap Disambut Antusias Suporter, Shin Tae-yong Dielu-elukan Fans

Bola.com, Jakarta - Rombongan Timnas Indonesia U-23 telah kembali ke Tanah Air pada Sabtu (11/5/2024). Sekelompok suporter Ultras Garuda menyambut anak asuh Shin Tae-yong di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Timnas Indonesia U-23 baru saja menyudahi pertandingan play-off Olimpiade 2024 Paris di Clairefontaine dengan kekalahan 0-1. Hasil tersebut membuat Garuda Muda tak bisa berkompetisi di Olimpiade.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 gagal merebut tiket lolos otomatis Olimpiade 2024 Paris setelah ditaklukkan Irak 1-2 pada perebutan posisi 3 Piala Asia U-23 2024. Setelah ditekuk Guinea 0-1, pupus sudah harapan Merah Putih merebut tiket terakhir ke Olimpiade.

Namun, dukungan dari suporter tetap besar, terlihat pada riuhnya sambutan sekelompok Ultras Garuda kepada Timnas Indonesia U-23 di Bandara Soekarno-Hatta.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Elu-elukan Shin Tae-yong

"Shin Tae-yong ale ale.. Shin Tae-yong ale-ale". Seperti itulah nyanyian para suporter Timnas Indonesia U-23 seketika Witan Sulaeman dkk. kembali ke Tanah Air.

"Terima kasih Garudaku.. Terima kasih Garudaku.." juga membahana pada pagi hari di Bandara Soekarno-Hatta.

Mereka juga berharap Shin Tae-yong bisa mengalahkan Irak dan Filipina pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Juni mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Dikawal Ketat

Timnas Indonesia U-23 beserta staf pelatih dan ofisial tim tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 08.00 WIB. Tidak ada pernak-pernik sambutan, tetapi penjagaan ekstra ketat dilakukan.

Satu per satu, mulai dari Rizky Ridho, Ramadhan Sananta, sampai Marselino Ferdinan melewati lorong Terminal 3. Shin Tae-yong memberikan kesempatan untuk wawancara bersama rombongan wartawan, juga dengan kawalan pengamanan.

Para pemain Timnas Indonesia U-23 menaiki bis yang sama, sementara Shin Tae-yong diarahkan ke mobil yang berbeda. Ratusan personel mengawal ketat semua pahlawan Merah Putih.

Video Populer

Foto Populer