Sukses


Kiper Timnas Indonesia Menatap Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan Mantap: Kita Sudah Bagus-Bagus, Lebih Pede, dan Komplet!

Bola.com, Jakarta - Kegagalan lolos ke Olimpiade Paris 2024 sudah dilupakan oleh Ernando Ari Sutaryadi. Kiper asal Persebaya Surabaya itu move on dan menatap Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Timnas Indonesia.

Ernando Ari kemungkinan bakal dipanggil Timnas Indonesia untuk lanjutan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan depan.

Timnas Indonesia bakal menjalani dua partai tersisa Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan bertindak sebagai tuan rumah untuk Timnas Irak dan Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Tim dengan julukan Skuad Garuda itu bakal lebih dulu menjamu Timnas Irak pada 6 Juni 2024, disusul meladeni perlawanan Timnas Filipina pada lima hari berselang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Balas Dendam terhadap Irak

Ernando Ari juga ingin membalaskan dendam terhadap Irak, lawan yang dua kali memberikan mimpi buruk kepadanya dalam lima bulan terakhir.

Ernando Ari selalu kalah dari Irak, sekali ketika membela Timnas Indonesia 1-3 di Piala Asia 2023 serta sekali sewaktu memperkuat timnas U-23 1-2 di Piala Asia U-23 2024.

"Pasti ingin. Pemain Timnas Indonesia sudah bagus-bagus kok sekarang. Mungkin lebih percaya diri sekarang. Istilahnya pemain sudah komplet," ujar Ernando Ari.

3 dari 4 halaman

Menjelma Menjadi Tim Kuat

"Mungkin masih ada tambahan-tambahan yang lain. Kami sebisa mungkin pasti mengambil positif untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026," ucap penjaga gawang asal Persebaya Surabaya itu.

Sejak makin menjamurnya pemain keturunan, Timnas Indonesia menjelma sebagai negara tangguh di level Asia. Dalam penampilan terakhirnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuad Garuda membantai Timnas Vietnam 3-0.

Keberadaan pemain naturalisasi baru seperti Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, hingga Nathan Tjoe-A-On meng-upgrade skuad Timnas Indonesia U-23 sekaligus komposisi pemain makin dalam.

4 dari 4 halaman

Kumpul 27 Mei 2024

Saat ini, Timnas Indonesia bercokol di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tujuh poin dari empat laga. Skuad Garuda berpeluang besar untuk lolos ke putaran ketiga.

Timnas Indonesia U-23 akan memulai pemusatan latihan di Jakarta pada 27 Mei 2024 sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piaal Dunia 2026.

Para pemain domestik diminta sudah bergabung paling lama pada 27 Mei 2024 malam WIB. Sementara, para pemain naturalisasi atau abroad, diharapkan dapat tiba di pada keesokan harinya.

Video Populer

Foto Populer