Sukses


Aksi Pemain Abroad Timnas Indonesia Pekan Ini: Jay Idzes Memburu Serie A, Asnawi Masih Figuran di Thailand

Bola.com, Jakarta Para pemain Timnas Indonesia yang berkompetisi di liga lokal saat ini tengah berlibur. Terutama mereka yang klubnya tidak lolos ke fase Championship Series.

Namun, tidak demikian bagi mereka yang bermain di luar negeri. Para penggawa Timnas Indonesia yang bermain di negeri orang tetap bermain.

Misalnya yang dilakukan oleh Jay Idzes. Bek keturunan Belanda itu beraksi bersama Venezia di Serie B, Sabtu (11/5/2024) malam WIB.

Pada laga itu Jay Idzes mampu mencetak satu gol ke gawang Spezia. Namun, sayangnya, Venezia harus menderita kekalahan 2-1.

Venezia pun gagal promosi ke Serie A secara langsung. Mereka harus menjalani laga play-off untuk menemani Parma dan Como yang lebih dahulu mendapatkan tiket promosi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Figuran

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam hanya menjadi figuran di Thai League. Asnawi baru masuk pada menit ke-88 saat Port FC bertandang ke markas Buriram United.

Port FC sebenarnya mampu unggul lebih dahulu pada laga itu. Namun, gol Bissoli pada babak kedua menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

Asnawi Mangkualam memang tampak kesulitan di Thailand. Sejauh ini eks pemain Ansan Greenes itu belum menjadi pemain inti di klub itu.

3 dari 4 halaman

Keok

Justin Hubner yang baru saja membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 langsung menjadi starter di Cerezo Osaka akhir pekan ini.

Cerezo Osaka menjamu Vissel Kobe dalam lanjutan J League 2023/2024, Sabtu (11/5/2024).  Sayangnya, laga itu berakhir buruk bagi Hubner.

Cerezo Osaka harus menelan kekalahan telak 1-4 dari Vissel Kobe. Cerezo pun tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara J League musim ini.

4 dari 4 halaman

Aksi Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri Akhir Pekan Ini

Asnawi Mangkualam (Pemain Pengganti)

  • Minggu, 12 Mei 2024: Buriram United 1-1 Port FC (Thai League 1)

Jay Idzes (Starter)

  • Sabtu, 11 Mei 2024: Spezia 2-1 Venezia (Serie B)

Thom Haye (Starter)

  • Minggu, 12 Mei 2024: SC Heerenveen 1-3 Vitesse (Eredivisie)

Shayne Pattynama (Starter)

  • Sabtu, 11 Mei 2024: KAS Eupen 2-0 RWDM (Jupiler Pro League)

Sandy Walsh (Starter)

  • Minggu, 12 Mei 2024: STVV 2-1 KV Mechelen (Jupiler Pro League)

Ragnar Oratmangoen (Tidak Dimainkan)

  • Minggu, 12 Mei 2024: Fortuna Sittard 1-1 PSV Eindhoven (Eredivisie)

Justin Hubner (Starter)

  • Sabtu, 11 Mei 2024: Cerezo Osaka 1-4 Vissel Kobe (J League)

Video Populer

Foto Populer