Sukses


Piala AFF U-16 2024 Semakin Dekat, Timnas Indonesia U-16 Terus Geber Persiapan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan mengikuti turnamen bergengsi pertengahan tahun ini. Skuad Garuda Asia akan berlaga di Piala AFF U-16 2024.

Kebetulan, Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 2024. Turnamen itu rencananya akan digelar di Kota Solo mulai 21 Juni mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto menyebut persiapan sudah dilakukan untuk menyambut Piala AFF U-16 2024.

Bahkan, menurut Nova Arianto, persiapan sudah dilakukan Timnas Indonesia U-16 sejak pertengahan April lalu. Kondisi tim juga disebut sangat baik.

"Persiapan berjalan baik dan sudah dimulai semenjak tanggal 18 April lalu," ujar Nova Arianto kepada Bola.com.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Taktik

Skuad Timnas Indonesia U-16 memang sudah menjalani beberapa pemusatan latihan. Kegiatan itu dilakukan di Jakarta sejak beberapa bulan lalu.

Nova Arianto pun melakukan seleksi untuk mencari para pemain terbaik pada kesempatan itu. Nova menyebut saat ini fokus tim asuhannya sudah pada aspek taktik.

"Perkembangan kondisi pemain sejauh ini sangat baik dan fokus kami saat ini sudah mulai masuk ke taktikal," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Hanya Piala AFF U-16 2024

Timnas Indonesia U-16 saat ini disiapkan untuk berlaga di Piala AFF U-16 2024. Namun, mereka tak hanya akan bermain di turnamen itu saja.

Timnas Indonesia U-16 ini juga diharapkan bisa merebut tiket untuk berlaga di Piala Asia U-17 2025. Ajang itu dijadwalkan akan digelar di Bahrain.

4 dari 4 halaman

Juara Bertahan

Timnas Indonesia U-16 menyandang status juara bertahan di Piala AFF U-16 2024. Dua tahun yang lalu, Garuda Asia juga menjadi juara.

Saat itu kebetulan Indonesia juga menjadi tuan rumah. Ajang Piala AFF U-16 2022 digelar di Stadion Maguwoharjo dan Sultan Agung. Keduanya terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti tampil apik saat itu. Kafiatur Rizky dan kawan-kawan menjadi juara setelah menang 1-0 atas Vietnam di babak final. 

Video Populer

Foto Populer