Sukses


Target Bersama Timnas Indonesia Bakal Semakin Tinggi usai Kontrak Diperpanjang, Shin Tae-yong Enggak Takut Tuh

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah menjalin kesepakatan dengan PSSI mengenai kontrak baru. Kedua belah pihak sudah sepakat dengan kontrak hingga 2027.

Shin Tae-yong memang berhak dengan tambahan kontrak itu. Pelatih asal Korea Selatan itu melampaui dua target yang diberikan PSSI.

Timnas Indonesia yang ditargetkan melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 mampu mencapai target itu. Sementara prestasi Timnas Indonesia U-23 malah tampil hebat.

Timnas Indonesia U-23 hanya ditargetkan mencapai babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Namun, Skuad Garuda Muda mampu mencapai semifinal.

Timnas Indonesia U-23 bahkan selangkah lagi bermain di Olimpiade 2024 Paris. Mereka terhenti di babak play-off setelah kalah 0-1 dari Guinea.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Naik, Tidak Masalah!

Shin Tae-yong harus diakui mampu meningkatkan level permainan Timnas Indonesia. Namun, dengan kontrak baru nanti, tantangan yang harus dihadapi Shin tentu akan meningkat.

Shin Tae-yong tak gentar dengan tantangan baru itu. Apalagi ia memiliki niat mulia untuk terus mengembangkan sepak bola Indonesia.

"Untuk target saya tidak khawatir, saya bekerja dan berjuang di sini untuk mengembangkan sepak bola Indonesia," ujar Shin Tae-yong di Hyundai Driving Experience, SCBD, Jakarta pada Selasa (14/5/2024).

3 dari 4 halaman

Sudah Ngobrol

Shin Tae-yong pun sadar dengan akan meningkatnya tantangan yang akan dihadapi setelah kontraknya diperpanjang oleh PSSI.

Pembahasan itu sudah ada ketika ia bertemu dengan Erick Thohir di Qatar beberapa waktu yang lalu.

"Otomatis sekarang target akan ikut naik dan itu sudah dibicarakan juga dengan Pak Erick," jelas Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Segera Bertemu

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengungkapan dalam waktu dekat ia akan bertemu dengan ketua umum PSSI, Erick Thohir. Pertemuan itu sekaligus akan dijadikan sebagai ajang penandatanganan kontrak baru.

"Karena Pak Erick banyak kesibukan, belum ada tanggal pasti, kemungkinan besar minggu depan akan bertemu dengan Pak Erick," ungkap Shin Tae-yong

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer