Sukses


Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina: Elkan Baggott dan Witan Absen, Maarten Paes Belum Masuk

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah menetapkan daftar pemain untuk lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Shin Tae-yong memanggil 22 pemain Timnas Indonesia yang terdiri dari dua kiper, sebelas bek, enam gelandang, dan tiga penyerang.

Arsitek asal Korea Selatan itu tidak menyertakan empat nama yang biasanya menjadi langganan Timnas Indonesia. Keempatnya adalah Elkan Baggott, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, dan Marc Klok.

Untuk Witan, winger Bhayangkara FC pinjaman dari Persija Jakarta ini kemungkinan masih mengalami cedera kepala yang didapatkannya ketika membela timnas U-23 di babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lawan Irak dan Filipina

Timnas Indonesia akan memulai persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 27 Mei 2024, dan para pemain abroad diminta bergabung pada sehari berselang.

Timnas Indonesia akan melawan Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

"Persiapannya baik dan Timnas Indonesia akan menjalani dua partai pada Juni 2024," ujar Shin Tae-yong pada beberapa waktu lalu.

3 dari 4 halaman

Usaha Shin Tae-yong

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan kemenangan dalam dua pertandingan nanti," jelas Shin Tae-yong.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tujuh poin dari tiga partai. Tim berjulukan Skuad Garuda ini tertinggal lima angka dari Irak di posisi pertama.

Armada Shin Tae-yong itu unggul empat angka dari Timnas Vietnam di ranking keempat dan enam poin dari Filipina yang terbenam di dasar klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

4 dari 4 halaman

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo

Bek: Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Jay Idzes, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Yance Sayuri, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Thom Haye, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri

Penyerang: Rafael Struick, Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen

Video Populer

Foto Populer