Sukses


Melihat Peluang Jay Idzes dan Elkan Baggott Perkuat Klub yang Sama Musim Depan: Main Bareng di Italia?

Bola.com, Jakarta - Saat ini cukup banyak pemain Timnas Indonesia yang menjalani karier di Eropa. Misalnya dua pemain yang bermain di posisi belakang, Elkan Baggott dan Jay Idzes.

Saat ini, Jay Idzes bermain di kompetisi level kedua Italia alias Serie B bersama Venezia. Kontrak bek berusia 23 tahun itu baru akan berakhir pada 2027.

Sementara itu, Elkan Baggott masih berstatus sebagai pemain Ipswich Town. Kontrak bek berusia 21 tahun itu bersama Ipswich baru akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Bola.com mengajak pembaca berandai-andai. Mungkinkan Jay Idzes dan Elkan Baggott bisa bermain di klub yang sama pada musim kompetisi 2024/2025?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berjuang ke Serie A

Saat ini, Venezia tengah berjuang untuk bermain di Serie A musim depan. Klub yang identik dengan warna oranye, hijau, dan hitam itu sedang ada di semifinal play-off promosi.

Peluang Venezia untuk berlaga di Serie A musim depan pun sangat besar. Mereka hanya perlu dua kemenangan lagi untuk bisa berlaga di kompetisi tertinggi Italia musim depan.

Jay Idzes sangat mungkin tetap dipertahankan oleh Venezia. Apalagi peran eks bek Go Ahead Eagles tersebut sejauh ini sangat vital untuk klub tersebut.

3 dari 4 halaman

Menyusul Bang Jay?

Sementara itu, Elkan Baggott sangat mungkin dilepas oleh Ipswich Town pada musim panas 2024. Pemain berusia 21 tahun ini dinilai masih belum siap bersaing di Premier League musim depan.

Diketahui, Ipswich Town menjadi satu dari tiga tim yang promosi dari Championship Division menuju Premier League musim depan. Selama ini, Elkan Baggott pun lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Elkan bisa saja digaet oleh Venezia musim depan. Namun, jika klub itu promosi ke Serie A, peluangnya dirasa cukup kecil.

4 dari 4 halaman

Tetap di Inggris?

Opsi lain yang mungkin diambil Elkan Baggott adalah tetap berkompetisi di Inggris. Terutama di liga level kedua atau ketiga seperti yang selama ini ia lakukan.

Diketahui, Elkan Baggott memperkuat klub League One, Bristol Rovers di paruh kedua musim 2023/2024. Namun, saat ini Bristol tampak tak tertarik untuk kembali meminjam pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu. 

Namun, menurut laporan akun X @efl_hub, Elkan diincar empat klub. Keempat klub tersebut adalah Walsall, Northampton Town, AFC Barrow AFC, dan Wycombe Wanderers. Namun, klub-klub tersebut berlaga di kasta bawah Liga Inggris.

Walsall dan AFC Barrow berkompetisi di League Two atau kasta keempat, sedangkan Northampton Town serta Wycombe Wanderers di League One atau kasta ketiga.

 

Video Populer

Foto Populer