Sukses


Timnas Indonesia Kemungkinan Tambah 2 Pemain, Elkan Baggott dan Calvin Verdonk?

Bola.com, Jakarta - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji mengatakan, Timnas Indonesia berpeluang menambah beberapa pemain untuk putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jumlahnya dua nama.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah menetapkan daftar pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia memanggil 22 nama.

Dari 22 pemain itu, tidak ada nama beberapa pemain yang menjadi langganan Timnas Indonesia. Seperti Elkan Baggott, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, sampai Marc Klok.

"Kemungkinan ada penambahan dua pemain untuk Timnas Indonesia," ujar Sumardji saat dihubungi Bola.net.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masih di Rahasiakan

Sumardji tidak mengungkap siapa dua pemain yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia. Namun, rumor berkembang kepada Maarten Paes dan Calvin Verdonk.

Maarten Paes telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak April 2024. Namun, kiper FC Dallas di Liga Amerika Serikat itu masih harus menjalani tahapan untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Sementara Calvin Verdonk masih dalam proses naturalisasi. Bek NEC Nijmegen di Liga Belanda itu kabarnya bisa diambil sumpah pada Mei 2024. Untuk itu, ia berpotensi menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

"Menunggu informasi. Nanti akan kami sampaikan. Sementara 22 pemain dulu. Yang dua penambahannya akan disampaikan berikutnya," imbuh Sumardji.

Adapun, Timnas Indonesia akan menjamu Irak pada 6 Juni 2024 dan melawan Filipina lima hari kemudian. Dua pertandingan itu bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

3 dari 3 halaman

Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia

  • Kiper: M. Adi Satryo (PSIS), Ernando Ari (Persebaya)
  • Bek: Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Muhammad Ferrari (Persija), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Jay Idzes (Venezia), Rizky Ridho (Persija)
  • Sayap: Pratama Arhan (Suwon FC), Asnawi Mangkualam (Port FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Nathan Tjoe-A-ON (Heerenveen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Yakob Sayuri (PSM), Yance Sayuri (PSM)
  • Gelandang: Thom Haye (Heerenveen), Ivar Jenner (FC Utrecht), Ricky Kambuaya), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
  • Penyerang: Dimas Drajad (Persikabo), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Rafael Struick (ADO Den Haag)

Disadur dari: Fitri Apriani/Bola.net

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer